Iklan

Sketsa Bengawan
Saturday, August 20, 2022, 17:38 WIB
Last Updated 2022-08-22T06:51:02Z
Bojonegoro

Bantu UMKM Bangkit Pasca Pandemi, Bakorwil Bojonegoro Gelar Pasar Merdeka


BOJONEGORO - Dalam rangka memperingati HUT RI ke 77, Bakorwil Bojonegoro menggelar bazar UMKM pasar merdeka yang diikuti 20 pelaku UMKM di Kabupaten Bojonegoro.Acara yang digelar di halaman Bakorwil Bojonegoro ini dibuka pada Jumat (19/08/2022) malam.

Hari pertama dibukanya bazar UMKM pasar merdeka ini disambut antusias oleh masyarakat. Terbukti warga dari berbagai kalangan, khususnya milenial ramai-ramai datang ke acara ini.

Bazar UMKM pasar merdeka dengan tema Merdeka Indonesiaku Merdeka UMKM ini, diikuti sebanyak 20 peserta. Masing masing peserta yang mengikuti bazar tersebut, membawa produk olahan mereka dengan berbagai macam produk. Mulai dari produk olahan makanan, minuman, hiasan berbentuk ukiran, hingga pakaian.

Acara Bazar UMKM ini, dibuka langsung oleh Sekretaris Bakorwil Bojonegoro, Widyo Yudo Prayitno yang mewakili Kepala Bakorwil Bojonegoro. Selain itu hadir pula pimpinan Bank Jatim Cabang Bojonegoro, Mariani.

Sekretaris Bakorwil Bojonegoro, Widyo Yudo Prayitno menjelaskan, adanya bazar UMKM pasar merdeka bertujuan untuk mendekatkan pelaku UMKM kepada masyarakat. Sehingga pelaku UMKM ini bisa segera cepat pulih dan kuat lagi pasca pandemi covid 19.

“Selain itu juga untuk memasarkan produk para pelaku UMKM, khususnya di Bojonegoro,” jelas Sekretaris Bakorwil Bojonegoro.

Sementara itu, Pimpinan Bank Jatim Cabang Bojonegoro, Mariani mengatakan, dengan adanya pasar merdeka, Bank Jatim Cabang Bojonegoro sangat mensupport penuh para pelaku UMKM dan juga mensuport bantuan untuk berkembangnya usaha mereka.

“Selain itu, Bank Jatim Cabang Bojonegoro juga mensuport teknologiagar membantu para pelaku UMKM supaya tidak kesulitan untuk melakukan transaksi,” ungkap Mariani. (edo/rok)