Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Sabtu, 05 Agustus 2023, 16:44 WIB
Last Updated 2023-08-05T09:44:28Z
Kabar Apik

Moeldoko Hadiri Festival Banjari Piala Masjid Se-Jatim di Ponpes Al-Fatimah


KABAR APIK - Kepala Staf Kepresidenan Republik Indonesia Moeldoko menghadiri acara festival banjari piala masjid Moeldoko se-Jawa Timur di Pondok Pesantren Al-Fatimah, Kelurahan Sukorejo, Kecamatan BojonegoroKota, Kabupaten Bojonegoro, Jumat (04/08/2023) malam.

Kedatangan Moeldoko bersama rombongan disambut langsung oleh pengasuh Ponpes Modern Al Fatimah, Tamam Syaifuddin bersama anggota DPRD Provinsi dari Fraksi PAN, Agung Supriyanto.

Selanjutnya, Kepala Staf Kepresidenan RI dijamu oleh pengasuh Ponpes Al-Fatimah bersama Agung Supriyanto,serta menggelar pertemuan. Setelah pertemuan, mereka selanjutnya menyaksikan penampilan finalis lomba festival al banjari piala masjid Moeldoko se-Jatim.

Pantauan JTV di lokasi, sebanyak 10 peserta yang lolos lomba dari hasil seleksi bergantian menampilkan lantunan musik dan lagu terbaiknya.Para peserta berusaha menampilkan performa terbaik untuk menjadi juara.

Selain dilaksanakan di Bojonegoro, lomba festival al banjari piala masjid moeldoko, juga dilaksanakan di beberapa tempat seperti Jombang, Banyuwangi, Malang, dan beberapa tempat lainnya di Jawa Timur.

Dalam kesempatan ini, Tamam Syaifuddin, selaku pimpinan Ponpes Modern Al-Fatimah Bojonegoro mengapresiasi kedatangan Moeldoko. Selain itu, Moeldoko juga dinilai sebagai sosok pemimpin yang tegas, cerdas, lugas dan ikhlas.

“Saya doakan pak Moeldoko senantiasa diberi kesehatan dalam bertugas. Tema acara yang diusung dalam kegiatan ini yaitu dari santri untuk negeri santri hebat negara kuat, indonesia bermartabat, NKRI harga mati, ini juga sebagai bentuk apresisasi tertinggi atas kedatangan pak Moeldoko,” tegas Tamam Syaifuddin dalam sambutan.

Lanjutnya, salah satu gedung graha di ponpes setempat juga diberi nama Moeldoko. Hal ini juga sebagai salah satu bentuk apresiasi kepada tokoh nasional ini.

Sementara itu, Kepala Staf Kepresidenan Republik Indonesia Moeldoko menyampaikan tentang pentingnya menempuh pendidikan di pondok pesantren. Selain akan mendapat ilmu agama, para santri juga ditempa karakternya.

“Di kepemimpinan Presiden Jokowi, Pemerintah telah menetapkan pembangunan sumber daya manusia dengan konsep membangun emosional intelektual. Diselenggarakannya festival al banjari masjid Moeldoko ini adalah wadah untuk membangun sumber daya manusia melalui budaya islam,” tegas Moeldoko.

Dalam kesempatan ini, Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur, Agung Supriyanto menyampaikan terimakasih kepada pengasuh Ponpes Modern Al-Fatimah Tamam Syaifuddin, yang telah memberikan waktu untuk mendampingi kunjungan Kepala Staf Kepresidenan RI Moeldoko.

Menurut pria yang maju sebagai Bacaleg DPR RI Dapil Tuban Bojonegoro ini, berkembang serta kemajuan Ponpes Al-Fatimah tak lepas dari keseriusan pengasuhnya. Terbukti sarana dan prasarana, jumlah santri, serta kualitas pendidikan di ponpes setempat terus berkembang pesat.

“Hal ini selaras dengan program Pemeritah Provinsi Jawa Timur dalam meningkatkan indeks pembambangunan manusia,” jelasnya.

Dipengujung acara, dilakukan penandatanganan prasati peresmian Gedung Graha Moeldoko, yang ditandatangani secara langsung oleh Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

Sementara itu, para peserta yang menjadi pemenang festival banjari ini mendapatkan uang pembinaan, piala serta voucher umroh yang diserahkan langsung oleh Moeldoko dan pengasuh Ponpes Modern Al-Fatimah Tamam Syaifuddin. (*/edo)