Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Selasa, 27 Februari 2024, 17:06 WIB
Last Updated 2024-02-27T10:06:05Z
Tuban

Polres Tuban Bagikan Boneka untuk Warga Tertib Berlalu Lintas


TUBAN - Sejumlah Anggota Satlantas Polres Tuban melakukan patroli keliling rutin di kawasan Kota setempat, Selasa (27/02/2024) pagi. Dalam patroli bertajuk peduli buah hati ini, Satlantas Polres Tuban memberikan edukasi dan apresiasi bagi para pengguna jalan yang taat dan patuh kepada peraturan lalu lintas.

Pantauan JTV di sejumlah perempatan lampu merah, salah satunya seperti yang terlihat di Perempatan Sambong, Kelurahan Doromukti, Kecamatan Tuban Kota, petugas menghentikan para pengendara motor tertib berlalu lintas yang hendak mengantar anak mereka ke sekolah.

Anak dari pengendara motor yang taat aturan diberikan hadiah boneka beruang berseragam polisi. Hadiah ini diberikan lantaran anak dan orang tua yang berkendara mengenakan helm dan tertib berlalu lintas.

Kasat Lantas Polres Tuban, Akp Ayip Rizal menjelaskan, pihaknya sudah membagikan sedikitnya 172 boneka untuk anak pengendara motor yang taat aturan. Kegiatan ini digelar sebagai upaya edukasi serta mengapresiasi para pengguna jalan yang mengajak anak-anak mereka untuk tertib berlalu lintas sejak sejak dini.

“Apresiasi ini diberikan saat patroli pagi, siang dan sore, dengan sasaran pemotor yang memiliki anak sekolah. Sementara bagi pengendara yang belum tertib akan diberikan edukasi,” tegasnya.

Dengan adanya patroli peduli buah hati ini, diharapkan mampu menanamkan jiwa tertib berlalu lintas sejak dini, sehingga bisa menekan angka pelanggaran lalu lintas. (dzi/rok)