Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Jumat, 07 Juni 2024, 18:52 WIB
Last Updated 2024-06-07T11:52:31Z
Tuban

Lepas Dari Kandang, Seekor Kera di Tuban Mengamuk Serang Warga


TUBAN - Seekor kera milik warga Desa Mentoso, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, lepas dari kandang dan mengamuk di sekolah dasar wilayah setempat, Rabu (05/06/2024). Sejumlah siswa dan guru panik lantaran kera berusaha menyerang siswa yang didekatnya.

Karena khawatir dapat membahayakan siswa, selanjutnya pemilik kera bernama Panisah, 54 tahun, warga setempat, menghubungi petugas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Tuban, serta petugas pemadam kebakaran PLTU Tanjung Awar-awar.

“Kami dapat laporan langsung dari pemilik kera itu, kalau kerasnya lepas dan mengamuk menyerang warga,” jelas Kabid Damkar Tuban, Sutaji kepada JTV, Jumat (06/06/2024).

Proses penangkapan berlangsung menegangkan lantaran kera yang cukup agresif ini berusaha menyerang petugas. Bahkan kera ini sempat beberapa kali berlari dari pohon ke pohon. Kera ini berhasil ditangkap setelah digiring masuk kedalam rumah warga.

“Pemilik kera mengalami luka cakar pada tangan bagian kiri saat berusaha menangkap kera miliknya yang lepas. Proses penangkapan kera juga dramatis, karena sempat menyerang petugas juga,” imbuh Sutaji.

Khawatir kejadian serupa terulang, pemilik menyerahkan kera yang telah ditangkap petugas kepada PLTU Tanjung Awar-Awar, untuk ditangkar. (dzi/rok)