Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Jumat, 07 Juni 2024, 18:45 WIB
Last Updated 2024-06-07T11:45:56Z
Bojonegoro

Pemkab Bojonegoro Apresiasi Roadshow Bus KPK "Jelajah Negeri Bangun Anti Korupsi”


BOJONEGORO - Program roadshow bus Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Kabupaten Bojonegoro resmi dimulai. Pembukaan program kampanye antikorupsi itu digelar di Pendopo Malowopati Bojonegoro, Kamis (06/06/2024) pagi.

Turut hadir dalam kegiatan ini, penjabat (Pj) Bupati Bojonegoro, Adriyanto bersama Forkopimda, seluruh kepala OPD, Camat se Kabupaten Bojonegoro, serta anggota DPRD Bojonegoro.

Pj Bupati Bojonegoro, Adriyanto dalam sambutannya mengapresiasi program bertajuk jelajah negeri bangun antikorupsi yang diprakarsai lembaga antirasuah tersebut.

Adriyanto menambahkan, kabupaten bojonegoro yang menjadi sebagai salah satu lokasi dari kegiatan tahunan kpk.

“Kehadiran KPK ini diharapkan dapat memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada masyarakat tentang korupsi. Dengan begitu, akan menumbuhkan sikap jujur dan meningkatkan integritas warga Bojonegoro,” harapnya.

Sementara itu, Direktur Jejaring Pendidikan KPK, Aida Ratna Zulaiha mengungkapkan, program ini diharapkan dapat menjalin komunikasi yang baik antara masyarakat dengan pemerintah daerah, untuk membangun budaya anti korupsi dan bersih dari tindak pidana korupsi.

“Kedatangan roadshow bus KPK ini tentu diharapkan dapat berdampak terhadap upaya pencegahan korupsi di Bojonegoro tahun ini bisa meningkat,” tegasnya.

Diketahui, bus KPK akan mengunjungi delapan Kabupaten/Kota dan empat Provinsi di Pulau Jawa, yaitu Provinsi Jawa Timur meliputi Kabupaten Bangkalan, Bojonegoro, dan Kota Surabaya.

Berikutnya, di Provinsi Jawa Tengah meliputi Kabupaten Brebes, Wonosobo dan Kota Semarang. Provinsi Jawa Barat meliputi Kabupaten Cianjur, Bandung Barat dan Kota Bandung, serta Provinsi Banten meliputi Kabupaten Lebak, Pandeglang dan Serang. (*/lim)