Menu Atas

Iklan

jtvbojonegoro
Wednesday, June 3, 2020, 10:49 WIB
Last Updated 2020-08-07T09:37:11Z
Kabar Apik

Cegah Corona, Relawan Di Rengel Bagikan Ribuan Masker Dan Semprot Disinfektan Massal


KABAR APIK - Untuk mengantisipasi penyebaran virus corona. Pemerintah desa karangtinoto, hippa tirtotinoto, karangtaruna andhika desa karangtinoto, psht ranting tomerto, dibawah koordinasi gugus tugas percepatan penangan covid-19 kecamatan rengel. Melakukan pembagian ribuan masker dan penyemprotan disinfektan di kawasan pasar rengel, kabupaten tuban, kamis pagi.

Kegiatan diawali penyiapan alat untuk bekal kegiatan sosial ini, di kantor kecamatan rengel. Puluhan relawan ini kemudian mendapat arahan dari camat rengel yang sekaligus ketua gugus tugas percepatan penangan covid-19 kecamatan rengel, eko wardono.

Agar para relawan dari berbagai unsur ini tetap memakai masker, menjaga jarak, serta hindari kontak langsung dengan warga lain. Hal ini perlu diperhatikan, agar pelaksanaan kegiatan bisa berjalan lancar dan sebagai protokol untuk pencegahan penyebaran virus corona.

Usai mendapatkan arahan dari camat. Para relawan ini kemudian bergerak ke kawasan pasar rengel. Mereka langsung membagi-bagikan ribuan masker kepada pengguna jalan dan pedagang pasar serta menyemprotkan disinfektan secara massal diareal-areal tertentu.


Satu persatu pengguna jalan yang tidak menggunakan masker diberi masker secara gratis. Selain itu, para relawan juga menyemprotkan disinfektan ke sejumlah bangunan dan titik yang sering disentuh oleh warga. Selain itu, para relawan juga memberikan edukasi kepada masyarakat agar menerapkan pola hidup sehat dan bersih, untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19. 

Menurut koordinator kegiatan, bukhori, kegiatan pembagian masker dan penyemprotan disinfektan ini menggandeng pemerintah desa karangtinoto, hippa tirtotinoto, karangtaruna andhika desa karangtinoto, psht ranting tomerto, dibawah koordinasi gugus tugas percepatan penangan covid-19 kecamatan rengel. 

Dengan pembagian masker ini, diharapkan warga yang belum mempunyai masker, agar selalu memakainya saat keluar rumah. Selain itu, kegiatan ini diharapkan mampu menggugah masyarakat lain, agar peduli dengan sesama, untuk mencegah penyebaran virus corona. 


Sementara itu, kegiatan para relawan ini mendapatkan respon positif dari ketua gugus tugas percepatan penangan covid-19 kecamatan rengel, eko wardono. 

Menurutnya, kegiatan solidaritas ini merupakan aksi nyata kepedulian masyarakat terhadap pencegahan penyebaran virus corona. Diharapkan aksi nyata ini bisa menjadi pelopor untuk memutus mata rantai covid-19, khususnya di kecamatan rengel. 

Para relawan berharap, kegiatan ini bisa memberikan dampak positif terhadap sesama dan membuat kecamatan rengel zero covid-19.