Iklan

jtvbojonegoro
Wednesday, June 3, 2020, 11:02 WIB
Last Updated 2020-08-07T09:36:57Z
Kabar Apik

DPRD Bojonegoro Sidak Pembangunan Jembatan


KABAR APIK - Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD, Kabupaten Bojonegoro, pada selasa 11 mei 2020 kemarin, melakukan inspeksi mendadak atau sidak, di jembatan temu, kecamatan kanor, bojonegoro. Jembatan temu ini merupakan penghubung desa simorejo dengan desa semambung, di kecamatan kanor, bojonegoro.

Sidak tersebut dipimpin ketua komisi D, abdulloh umar, didampingi wakil ketua komisi D, bambang s, sekretaris komisi D, muhamad lutfi, beserta anggota komisi D, ainu anggara, achmad suyono, agus, wahyuni susilowati, sofiudin, jumariyanto. Serta didampingi kabid jembatan, dinas pekerjaan umum binamarga dan penataan ruang kabupaen bojonegoro, wardi, beserta beberapa staf.


Ketua komisi D, DPRD kabupaten bojonegoro, abdulloh umar menjelaskan bahwa tujuan sidak kali tersebut adalah untuk mengecek secara langsung kebenaran info yang masuk ke komisinya, terkait banyaknya jembatan penghubung yang ambrol.

Dalam sidak yang dilakukan kali ini, pihaknya tidak mendapatkan temuan sesuai dengan apa yang dilaporkan kepada komisinya. Umar menambahkan, bahwa pembangunan jembatan saat ini kondisinya masih bagus, meskipun sudah satu tahun berjalan.


Umar menambahkan, kaitan pembangunan jembatan desa temu kecamatan kanor yang memiliki panjang 8 meter dan lebar 6 meter ini mengunakan dana anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) tahun 2019 sebesar 816 juta.

Diketahui bahwa pembangunan jembatan pada tahun 2020 akan mengalami peningkatan. Hal tersebut dilakukan sebagai salah satu upaya pemerintah beserta DPRD untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.