Menu Atas

Iklan

jtvbojonegoro
Monday, June 1, 2020, 14:40 WIB
Last Updated 2020-06-01T07:40:18Z
BojonegoroViewer

Jelang New Normal, DPRD Himbau Pemkab Perhatikan Ponpes


BOJONEGORO - Dewan perwakilan rakyat daerah kabupaten bojonegoro, meminta pemerintah kabupaten bojonegoro, untuk lebih memperhatikan pondok pesantren dalam menyambut penerapan new normal. Hal tersebut disampaikan oleh ketua dprd kabupaten bojonegoro, imam sholikin, saat ditemui di kantor dprd bojonegoro.

Pasalnya, saat ini, merupakan masa penerimaan atau pendaftaran murid atau santri baru. Khusus untuk pondok pesantren, pihaknya meminta untuk lebih diperhatikan.

Ketua dprd dari fraksi partai kebangkitan bangsa tersebut mengatakan bahwa, pondok pesantren merupakan tiangnya pendidikan atau tiangnya perjuangan bangsa indonesia.

Pihaknya juga meminta pemerintah kabupaten untuk mengaloksikan anggaran dalam upaya penanggulangan covid-19. Misalnya untuk pemberian masker, hand sanitizer, serta melakukan rapid test kepada siswa atau santri yang hendak kembali ke pondok pesantrennya masing-masing.

Mengingat, sejauh ini, belum ada informasi secara pasti kembalinya santri ke pesantren masing-masing. Namun standarisasi penanggulangan covid-19 lebih baik dipersiapkan sejak awal oleh pemerintah daerah.