JTV

JTV

Iklan

jtvbojonegoro
Thursday, June 4, 2020, 14:55 WIB
Last Updated 2020-06-04T07:55:38Z
Pojok PituViewer

Muncul Transmisi Lokal, Pasar Peterongan Ditutup


JOMBANG - Pasar tradisional yang ada di desa peterongan jombang kamis pagi resmi di tutup. Sejumlah petugas kepolisian dan petugas pasar di siagakan di depan pintu untuk memastikan tidak ada pedagang yang nekat berjualan. 

Di depan pintu tertulis spanduk pasar akan ditutup selama tiga hari depan,kamis hingga sabtu besok. Terpantau di pasar yang memiliki sekitar 866 pedagang ini mayoritas menutup  lapak dagangannya. Meskipun masih ada dua ruko berada di depan yang masih nekat buka.


Budi winarno juru bicara percepatan penanganan covid 19 mengatakan penutupan pasar ini terkait ditemukannya pasien terkonfirmasi positif dari sejumlah pedagang yang ada di pasar peterongan. Dari trasmisi lokal ini  satu keluarga empat orang positif covid 19, dua pedagang serta satu warga sekitar pasar. Munculnya  transmisi lokal di pasar peterongan dari hasil penelusuran tim gugus tugas tertular  dari  klaster plosokerep. 
 
Saat ini data komulatif terkonfirmasi positif di kabupaten jombang ada 67 pasien dengan jumlah pasien sembuh 10 orang. Klaster lokal desa plosokerep kecamaan sumobito jombang menjadi penyumbang terbanyak.   Petugas menghimbau masyarakat untuk tetap berada di rumah dan sering cuci tangan. Jika keluar rumah melakukan kegiatan di harapkan tetap mematuhi protokol kesehatan dan menggunakan masker.