JTV

JTV

Iklan

jtvbojonegoro
Saturday, June 6, 2020, 17:41 WIB
Last Updated 2020-06-06T10:41:38Z
BojonegoroViewer

Pantau Bantuan Covid-19, Pemkab Luncurkan Aplikasi Sibantu


BOJONEGORO - Pemerintah kabupaten bojonegoro, aplikasi yang dinamakan sistem informasi bantuan sosial atau sibantu. Aplikasi ini diluncurkan pemkab bojonegoro, untuk memantau bantuan dampak covid-19 yang diberikan kepada warga terdampak. Aplikasi si bantu ini, bertujuan untuk memberikan transparansi kepada seluruh warga terkait bantuan sosial yang mereka terima.

Sesuai dengan arahan bupati bojonegoro, anna mu'awanah. Dinas kominkasi dan informasi atau kominfo, kabupaten bojonegoro. Meluncur sebuah aplikasi yang dinamakan sistem informasi bantuan sosial atau disebut sibantu .

Aplikasi ini diluncurkan, guna melihat nama-nama warga bojonegoro yang menerima bantuan sosial sebagai dampak dari pandemi covid-19.

Dalam aplikasi ini, terdapat dua fitur utama, yang pertama fitur untuk mencari siapa saja yang menerima bantuan. Dan fitur kedua adalah fitur admin yang mana bisa untuk memasukkan siapa saja yang masih belum menerima bantuan di masing-masing desa.

Dengan aplikasi sibantu ini, pemberian bantuan sosial khususnya terkait covid-19 lebih transaparan, dan warga masyarakat bisa langsung melihat penerima dan yang belum menerima bantuan sosial. Dengan aplikasi ini, diharapkan bantuan sosial akan lebih tepat sasaran.