Menu Atas

Iklan

jtvbojonegoro
Monday, June 1, 2020, 20:24 WIB
Last Updated 2020-06-01T13:24:44Z
Pojok PituViewer

Pemkab Jombang Fungsikan Kampus STIKES Jadi Ruang Isolasi


JOMBANG - Sekolah tinggi ilmu kesehatan pemkab jombang dipilih menjadi salah satu lokasi isolasi untuk pasien covid 19. Pemakaian lokasi ini menyusul jumlah pasien covid 19 terus bertambah hingga berjumlah 51 orang.

Kampus ini dimanfaatkan setelah rsud jombang menjadikan  rumah sakit penyangga seperti rsud ploso dan rsk mojowarno sebagai lokasi ruang isolasi. Kampus yang berada di  pusat kota jombang tersebut telah menyediakan lebih dari 30 bed terdiri dari empat ruangan. 

Saat ini  satu ruang isolasi di kampus stikes  telah terisi empat pasien dengan status pdp dari kecamatan sumobito.  Sejumlah relawan dan peralatan disiapkan untuk menampung pasien yang diperkirakan masih akan terus bertambah. Sebab sebanyak 11 pasien juga dengan status pdp dari wilayah kecamatan yang sama rencananya juga akan segera masuk untuk isolasi.

Dr nasrulloh wakil koordinator penanganan pasien gugus tugas percepatan penanganan covid-19 jombang mengatakan ruang isolasi di kampus ini di buat dengan konsep ramah dan nyaman ditempati. Selain menyediakan fasilitas tv dan ac,para relawan akan mendampingi dan memandu kegiatan pasien. Mulai dari  olah raga, menghibur dan memberikan edukasi. Termasuk alat pelindung  diri,apd bagi relawan juga sudah disiapkan.

Sejumlah ruang kelas diubah menjadi ruang perawatan yang nyaman. Diantaranya ruang ugd yang biasa digunakan praktek mahasiswa dan ruang laboratorium.  Dari empat ruangan yang di sediakan untuk isolasi, akan digunakan untuk menampung lebih dari 30 orang pasien. Rencananya kampus di gunakan untuk isolasi pasien dengan kategori orang tanpa gejala.