Menu Atas

Iklan

jtvbojonegoro
Wednesday, June 3, 2020, 17:31 WIB
Last Updated 2020-06-03T10:31:54Z
LamonganViewer

Ratusan Warga Arak Pasien Covid Sembuh Keliling Kampung


LAMONGAN - Usai turun dari mobil sehat, sukanan, pasien covid 19, asal desa mayong kecamatan karangbinagun lamongan, langsung melakukan sujud sukur. Pria 50 tahun ini dinyatakan sembuh dari positif covid 19, usai menjalani proses karantina empat belas hari.

Ratusan warga desa terlihat antusias menyambut kedatangannya. Bahkan, para pemuda desa memberi dukungan dengan membentangkan poster bertulisakan dukungan. Ratusan warga juga mengarak keliling kampung semabil membaca doa sholawat.


Tim gugus tugas kabupaten lamongan memasukkan sukanan positif covid 19 dari klaster pelatihan haji di asrama haji sukolilo surabaya. Ini setelah sukanan kontak dengan mustofa, salah satu warga mayong, kecamatan karangbinangun lamongan, yang dinyatakan positif covid 19, usai pulang mengikuti pelatihan haji di asrama haji sukolilo surabaya.

Sukanan tidak menyangka kedatangannya usia menjalani karantina mendapat sambutan antusias dari warga. Bahkan, ia sempat membayangkan akan dikucilkan warga desa. Namun, sebaliknya, warga desa malah menyambut kedatangannya dengan suka cita,

Sukanan menambahkan, saat dinyatakan positif covid 19, ia sempat shock dan stress. Namun, setealah menjalani proses karantina, tim gugus tugas memberi penjelas untuk tidak shock agar sistem imunnya tidak turun. Setelah proses karantina empat belas hari dan swap pcr tiga kali dinyatakan negatif covid 19.