Iklan

jtvbojonegoro
Rabu, 03 Juni 2020, 15:36 WIB
Last Updated 2020-06-03T08:36:38Z
TubanViewer

Tambah 7 Positif Baru, Total 51 Warga Tuban Positif Covid-19

Advertisement

TUBAN - Gugus tugas percepatan penanganan covid-19 kabupaten tuban kembali mengumumkan penambahan tujuh kasus terkonfirmasi positif covid-19 pada hari selasa malam. Selain tambahan positif juga ada penambahan empat pdp baru, satu diantaranya meninggal dunia.

Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan covid-19 kabupaten tuban, endah nurul komariyati, saat dikonfirmas via telepon rabu siang menjelaskan bahwa. Penambahan pasien terkonfirmasi positif bertambah tujuh orang, sehingga secara kumulatif jumlah warga tuban yang positif virus corona menjadi lima puluh satu orang.

Penambahan tersebut berdasarkan hasil tes rt-pcr yang dikeluarkan oleh balai besar teknik kesehatan lingkungan dan pengendalian penyakit surabaya.

Penambahan konfirmasi positif tersebut berasal dari cluster jamaah tahlil tambakboyo, cluster pasar tambakboyo, cluster grabagan dan pdp asal kecamatan palang.

Adapun ketujuh konfirmasi positif tersebut masing-masing dari kluster jamaah tahlil adalah perempuan 32 tahun asal tambakboyo. Dari cluster pasar tambakboyo, ada tiga orang yaitu laki-laki 45 tahun dan perempuan 38 asal bancar, serta perempuan 57 tahun asal tambakboyo.

Sementara dari cluster grabagan adalah laki-laki 22 tahun dan perempuan 12 tahun. Sedangkan dari kecamatan palang adalah perempuan tahun.


Dari 51 positif tersebut, 44 orang diantaranya masih menjalani perawatan di rumah sakit, 4 sembuh dan 3 lainnya meninggal dunia.