Menu Atas

Iklan

jtvbojonegoro
Monday, June 8, 2020, 18:29 WIB
Last Updated 2020-06-08T11:29:18Z
Pojok PituViewer

Viral Video Pasien Covid Keluhkan Fasilitas Ruang Karantina



Inilah video berdurasi 20 detik yang di duga berasal dari warga yang menjalani karantina covid 19 di stikes pemkab jombang. Dalam video ini dua orang pria dan laki laki  mengeluhkan minimnya air untuk kebutuhan sehari hari.

Video kedua yang berdurasi 31 detik  terlihat 5 orang berada di sebuah bangunan mirip kelas sekolah. Mereka memegang  memegang satu bungkus mie instan berteriak minta tolong karena tidak bisa memasak. Kemudian seorang pria juga menyauti dengan teriak kelaparan. 


dr Puji Umbaran direktur RSUD jombang yang juga kordinasi gugus tugas percepatan penanganan covid 19 jombang membenarkan video tersebut pasien yang menjalani karantina di stikes pemkab jombang. Pihaknya mengaku awal masuk memang kondisi air tidak mencukupi kebutuhan penghuni yang jumlahnya belasan orang. Karena jumlah warga yang menjalani karantina terus bertambah saat ini pihaknya sudah membuat sumur melalui pengeboran untuk memenuhi kebutuhan warga karantina.
 
Soal tidak adanya kompor untuk memasak,pihaknya memang tidak menyediakan karena kebutuhan makan dan snack sudah disiapkan pemerintah. Apalagi keberadaan kompor dikhawatirkan akan membahayakan ruang karantina. Pihaknya sudah melakukan perbaikan untuk kenyamanan seluruh penghuni ruang karantina selama masa penyembuhan covid 19.