Iklan

jtvbojonegoro
Friday, July 17, 2020, 15:54 WIB
Last Updated 2020-07-17T08:54:57Z
BojonegoroViewer

Bojonegoro Masuk 6 Kabupaten Zona Merah Di Jawa Timur


BOJONEGORO - Ditengah persiapan menuju tatanan kehidupan normal baru. Angka terkonfirmasi positif covid-19 di kabupaten bojonegoro, justru melonjak hingga menembus 217 kasus. Sebagai upaya memberikan pemahaman dan kesadaran masyarakat agar lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan di kehidupan sehari-hari. Satpol PP bojonegoro mengumpulkan seluruh linmas di 28 kecamatan, untuk diberi pembekalan dan semangat baru dalam bertugas di desanya masing-masing.

Pembekalan dengan fokus utama penguatan tugas dan fungsi satlinmas ini. Salah satunya yang berlangsung di pendopo kecamatan kepohbaru, bojonegoro, kemarin.

Sedikitnya 50 anggota linmas dari 25 desa, hadir dalam kegiatan ini. Mereka sengaja dikumpulkan dan diberi pembinaan sekaligus pembekalan agar tetap semangat dalam menjalankan fungsinya selama bertugas di desanya masing-masing.

Adapun materi pembekalan disampaikan langsung kasi linmas satpol pp bojonegoro, bersama muspika kecamatan setempat.  Kegiatan dalam upaya persiapan menuju tatanan kehidupan normal baru atau new normal ini, dinilai penting, lantaran saat ini, angka positif covid-19 di kabupaten bojonegoro, terus bertambah mencapai 217 orang, tersebar di 24 kecamatan dari 28 kecamatan yang ada di wilayah bojonegoro.

Melalui pembinaan ini, seluruh linmas yang merupakan ujung tombak keamanan dan pemelihara ketentraman ditingkat desa, akan mampu bekerja lebih maksimal, dalam upaya menekan dan mencegah angka persebaran covid-19 di desanya masing-masing. Bersama gugus tugas desa, mereka diharapkan dapat bahu membahu memberikan pemahaman dan kesadaran masyarakat, terkait pandemi covid-19. Meliputi sosialisasi aturan jaga jarak atau physical distancing, ketaatan memakai masker, cuci tangan, serta mengurangi aktifitas di luar rumah. Beberapa poin ini, dinilai sangat penting, ditengah kejenuhan masyarakat yang mulai mengabaikan himbauan pemerintah tersebut.

Terkait kegiatan ini. Kabid linmas satpol PP bojonegoro, syaifuddin, menjelaskan. Kegiatan yang juga dirangkai dengan dialog untuk menggali informasi tentang banyaknya kendala dilapangan. Diharapkan dapat memberikan solusi, sekaligus menjadi semangat baru bagi segenap anggota linmas, dalam menjaga stabilitas keamanan lingkungan, terutama selama masa pandemi ini.

Selain di kecamatan kedungadem. Kegiatan serupa juga akan dilakukan di 27 kecamatan lainnya di kabupaten bojonegoro.

Sementara itu, hingga kamis. Secara kumulatif, jumlah positif covid-19 di bojonegoro sebanyak 217 orang. Rinciannya 117 orang masih dirawat, 20 orang meninggal dunia, dan sembuh sebanyak 80 orang.