Iklan

jtvbojonegoro
Wednesday, July 15, 2020, 15:29 WIB
Last Updated 2020-07-15T08:32:24Z
BojonegoroViewer

Belasan Truk Terjaring Razia Lalu Lintas Di Bojonegoro


BOJONEGORO - Sejumlah kendaraan kendaraan umum terpaksa dihentikan oleh petugas. Pengendara diminta menunjukkan kelengkapan surat kendaraan. Tak hanya pengendara umum, sejumlah truk dan kendaraan roda empat yang kelebihan muatan juga dihentikan oleh petugas.

Kepala dinas perhubungan kabupaten bojonegoro, andik sudjarwo mengatakan. Razia operasi keselamatan dan tertib lalulintas yang dilakukan oleh tim gabungan dinas perhubungan kabupaten bojonegoro serta TNI dan Polri ini, digelar di depan kampus universitas bojonegoro jalan lettu sujitno kabupaten bojonegoro.

Dalam operasi ini, pengendara dimintai menunjukkan kelengkapan surat kendaraannya. Selain itu, pengendara juga diperiksa ketertiban kendaraan, seperti apakah kendaraan tersebut over dimensi dan over load.

Sasaran operasi yang lebih difokuskan kepada kendaraan roda empat dan truk tersebut, merupakan upaya mengurangi angka kecelakaan yang disebabkan oleh roda empat dan truk yang over dimensi atau over load khususnya di bojonegoro.

Operasi ini, diharapkan membuat pengendara lebih  tertib berlalulintas. Mulai dari tertib membayar pajak kendaraan, hingga tidak membawa muatan berlebih saat berkendara.

Dalam razia ini, petugas mendapati sedikitnya 12 kendaraan yang overload dan over dimensi, serta 9 kendaraan mati uji K-I-R.