Iklan

jtvbojonegoro
Wednesday, July 22, 2020, 18:14 WIB
Last Updated 2020-07-22T11:14:14Z
Pojok PituViewer

Perayaan Unik HUT Adiyaksa Di Nganjuk


NGANJUK - Kemeriahan dan keunikan pada perayaan hari ulang tahun adiyaksa terlihat di kejaksaan negeri nganjuk. Disamping ada hadiah dari pihak kepolisian dan kodim nganjuk, juga ada sejumlah warga yang memberikan hadiah kepada kejaksaan negeri nganjuk berupa jajan pasar.

Jajan pasar di taruh di atas keranjang dan di pikul oleh dua warga yang menggunakan baju ala jawa kuno menuju halaman belakang kejaksaan negeri nganjuk. Disamping itu juga di sekitar halaman nampak sejumlah kembang api menghiasi acara ultah adiyaksa di tengah pendemi tersebut.

Menurut panito, salahsatu warga nganjuk, mengaku. Pemberian jajan pasar dan penggunaan baju adat jawa ini, mengingatkan pada pejabat dan pemerintah kabupaten nganjuk agar tidak melupakan adat jawa. Sedangkan jajan pasar sebagai simbul agar nganjuk kembali pada produk lokal asli nganjuk.

Semenara itu, menurut kajari nganjuk, dalam tahun ini, ia sudah menyelamatkan uang negara dalam kasus penyerobotan aset negara sebesar 5 miliar rupiah. Dalam tahun ini pula, pihaknya juga sudah menyelesaikan sebanyak kasus pidana 400 perkara, serta pidana korupsi  sebanyak 4 kasus perkara di pengadilan tipikor surabaya.

Kajari berharap, dari tahun ketahun, para jaksa bisa bekerja secara profesional dan berintegritas, sehingga memenuhi asas keadilan bagi masyarakat.