Menu Atas

Iklan

jtvbojonegoro
Tuesday, July 21, 2020, 13:41 WIB
Last Updated 2020-07-21T06:52:52Z
Pojok PituViewer

Verifikasi Awal 3 Calon Walikota Blitar Jalur Independen


BLITAR - Komisi pemilihan umum kota blitar, melakukan rapat pleno terbuka rekapitulasi dukungan bakal calon perseorangan pada pemilihan walikota dan wakil walikota blitar,tahun 2020. Tiga paslon dari jalur independent semua hadir dan menyepakati hasil rekapitulasi oleh KPU kota blitar.

Dari hasil rekapitulasi paslon perseorangan sumari - edi widodo mendapat sebanyak 1987 dukungan.paslon purnawan buchori-indri kuswati mendapat 5.883 dukungan. Dan bapaslon lisminingsih-teteng rukmonocondrono memperoleh dukungan sebanyak 5.469.

Purnawan bukhori , salah satu calon dari jalur independen mengatakan, pihakya telah menyiapkan tim untuk kembali mengumpulkan ktp dukungan untuk memenuhi persyaratan maju dalam pemilihan walikota blitar. Sementara adanya temuan selisih jumlah dukungan , pihaknya akan menempuh secara jalur hukum.

Meskipun ada paslon mengklaim adanya selisih antara jumlah KTP dukungan yang dimiliki oleh KPU dengan pasangan calon, pihaknya meminta adanya bukti untuk menentukan tuntutanya.

Untuk dapat mengikuti kontes pesta demokrasi dalam pemilihan walikota dan wakil walikita blitar, calon perseorangan harus dapat mengumpulkan 10 persen dukungan dari jumlah daftar pemilih tetap, sebanyak 113.550. Sehingga masing-masing bapaslon seharusnya menyerahkan minimal sebanyak 11.355 dukungan.