Menu Atas

Iklan

jtvbojonegoro
Wednesday, August 12, 2020, 16:02 WIB
Last Updated 2020-08-12T09:05:33Z
BojonegoroViewer

Aksi Damai, Suporter Tuntut Kejelasan Nasib Persibo

 


BOJONEGORO - Ratusan suporter persibo bojonegoro yang tergabung dari 3 elemen yaitu curva nord drago tifoso, boromania dan tribun kidul harus pulang dengan kepala tertunduk. Pasalnya, pada demo yang digelar di gedung pemkab bojonegoro, rabu siang, tidak sesuai dengan apa yang dibayangkan oleh para suporter.

Para suporter sendiri berharap, sudah ada kejelasan dari pemerintah kabupaten bojonegoro, setelah managemen lama persibo menyerahkan mandat kepada pemkab bojonegoro pada awal tahun 2020 lalu. Namun, hingga sampai saat ini belum ada titik kejelasan nasib klub kebanggaan masyarakat bojonegoro ini.

Aksi damai yang renacana awalnya akan diikuti sekitar 500 suporter tersebut, berubah menjadi mediasi yang hanya boleh dihadiri 10 suporter dan dilakukan di ruang rapat lantai 7 gedung pemkab bojonegoro. Sehingga, ratusan suporter lainya harus menunggu diluar dan tidak boleh ikut, mengingat saat ini sedang dimasa pandemi covid-19 atau virus corona.

Dewan pembina curva nord drago tifoso, arif setyawan mengaku sedikit kecewa dengan apa yang dijanjikan oleh pemkab bojonegoro, sebab sejak mandat dari managemen lama persibo menyerahkan persibo kepada pemkab bojonegoro awal tahun lalu, hingga sampai saat ini belum ada pembahasan lebih lanjut terkait nasib persibo.

Arif juga menambahkan, pada mediasi tersebut para suporter memberikan dua pandangan yang ditawarkan kepada pemkab bojonegoro. Pertama, persibo boleh dikelola secara amatir maupun profesional.

Jika dikelola secara amatir, bupati harus memberikan anggaran yang jelas untuk persibo bojonegoro pada tahun ini. Sedangkan jika dikelola secara profesional, bupati harus menjadi jembatan antara persibo dengan investor yang ada di bojonegoro ataupun luar bojonegoro dan membentuk managemen baru yang profesional.

Terkait tuntutan yang diberikan oleh para suporter, pemkab sendiri belum mempunyai pandangan yang jelas terkait hal tersebut, namun rencananya, dari pihak pemkab bojonegoro yang diwakili oleh dispora dan koni bojonegoro bakal menggelar rapat lanjutan dengan 10 perwakilan suporter itu.