Menu Atas

Iklan

jtvbojonegoro
Monday, August 17, 2020, 17:07 WIB
Last Updated 2020-08-18T07:09:43Z
Kabar Apik

Deklarasi Dukungan Untuk Setiajit-Armaya Di Pilkada Tuban


KABAR APIK - Sejumlah dukungan dan deklarasi dilakukan oleh sejumlah pihak, paska keluarnya rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan, untuk pasangan Setiajit-Armaya  mangkunegara di pilkada tuban. Pada hari minggu, para pemuda di kecamatan palang dan rengel mengawali deklarasi mendukung pasangan berjuluk setia-negara ini.

Deklarasi dilakukan dengan mengundang pasangan yang akan maju dalam pilkada tuban 9 desember 2020 mendatang itu. Dihadapan pasangan ini, para pemuda tersebut mendeklarasikan diri dan berjanji akan mendukung dan ikut berjuang untuk memenangkan dan mengantar pasangan tersebut meraih kursi bupati dan wakil bupati.

Selain itu, para pemuda ini juga terlibat diskusi dengan bakal calon bupati dan wakil bupati yang diusung oleh PDI Perjuangan, PPP, PAN, Hanura dan PBB ini. Para pemuda menginginkan dibuka sebanyak-banyaknya lapangan pekerjaan serta adanya perubahan di kabupaten tuban.

Usai menghadiri deklarasi di kecamatan palang dan rengel. Minggu siang, Setiajit mendatangi kantor DPC PDI Perjuangan di jalan teuku umar tuban. Oleh pengurus DPC PDI Perjuangan setempat, Setiajit diajak untuk diskusi terkait pemenangan pilkada tuban 2020.

Atas rekomendasi yang diberikan PDI Perjuangan kepada dirinya. Setiajit mengucapkan terima kasih kepada megawati soekarno putri beserta jajaran PDI Perjuangan sampai di tingkatan bawah. Dukungan yang diberikan DPC PDI Perjuangan tuban sampai tingakatan anak ranting, membuat Setiajit yakin menang di pilkada tuban 2020.

Paska turunnya 5 rekom partai untuknya. Setiajit akan rutin turun melakukan sosialisasi dan menyapa masyarakat di tingkatan bawah. Bahkan, Setiajit meyakini, partai Gerindra juga akan merapat ke PDI Perjuangan, seperti PAN, PPP, Hanura  dan PBB yang sebelumnya juga memberikan rekomendasi untuk dirinya maju di pilkada tuban 2020.

Ketua DPC PDI Perjuangan tuban, Andhi Hartanto mengatakan, setelah menerima surat rekomendasi dari DPP PDIP untuk pasangan Setiajit-Armaya . PDI Perjuangan tuban langsung merapatkan barisan melakukan konsolidasi partai, menggerakkan seluruh komponen dan organ partai. Termasuk membentuk badan pemenangan pemilu dan badan sayap yang lain.

Pdi Perjuangan tuban serius dan menargetkan menang, pada pilkada tuban 2020 ini. Andhi juga memastikan, seluruh kader PDI Perjuangan tegak lurus mendukung kemenangan Setiajit-Armaya .

Sementara itu, pengurus DPD PDI Perjuangan jawa timur, Ony Setiawan mengungkapkan. Pemberian rekomendasi pdi Perjuangan kepada pasangan Setiajit Armaya  di detik akhir kemarin, merupakan salah satu strategi partai. Setelah melihat konstelasi politik di tuban.

Setiajit mendapat rekom PDI Perjuangan karena pengalaman dan matang secara politik. Dari sebanyak 19 kabupaten kota yang menggelar pilkada di jawa timur. Tuban, menjadi salah satu target kemenangan PDI Perjuangan.

Langkah Setiajit-Armaya  maju di pilkada tuban kian mulus. Pasalnya, lima partai yang memberikan dukungan kepada pasangan ini, berjumlah 12 kursi. Sedangkan syarat minimal maju sebagai calon bupati-wakil bupati di tuban, harus diusung minimal 10 kursi.