Menu Atas

Iklan

jtvbojonegoro
Thursday, August 27, 2020, 13:05 WIB
Last Updated 2020-08-27T06:05:18Z
LamonganViewer

Diduga Korsleting Listrik, Rumah Lansia Terbakar


MAGETAN - Sebuah rumah milik lansia di magetan, mengalami kebakaran hebat. Diduga api berasal dari hubungan arus pendek listrik. Beruntung tidak ada korban jiwa, hanya beberapa perabotan rumah yang hangus terbakar.

Dalam video amatir, terlihat sejumlah warga, bergotong royong mematikan api yang membakar rumah rukiyem, 80 tahun, warga desa bedagung kecamatan panekan kabupaten magetan, pada rabu siang.

Api membakar atap dan bagian belakang rumah. Beruntung dua mobil pemadam kebakaran milik pemkab magetan, datang ke lokasi, dan api berhasil dipadamkan kurang lebih dua jam kemudian.

Petugas terus melakukan pembasahan, ke beberapa titik, untuk memastikan tidak ada sisa atau bara api yang bisa berpotensi terjadinya kebakaran lagi. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, karena penghuni rumah sedang berada di luar. Hanya beberapa perabotan rumah yang hangus terbakar.

Salah satu warga sekitar, munandar, mengatakan, saat lewat di depan rumah korban, api sudah membesar di atas atap. Kemduian memanggil warga untuk memadamkan. Diduga api berasal dari korsleting listrik kabel yang menghubungkan dengan alat masak, majic com.

Polisi memasang garis polisi di bagian depan rumah korban, untuk penyelidikan lebih lanjut, oleh petugas identifikasi dari polres magetan.