JTV

JTV

Iklan

jtvbojonegoro
Tuesday, August 11, 2020, 14:45 WIB
Last Updated 2020-08-11T08:13:33Z
BojonegoroViewer

Lestarikan Sumber Air, Bupati Dan Warga Gelar Kerja Bakti

 


BOJONEGORO - Bupati bojonegoro bersama forkopimda dan warga, melakukan kerja bhakti pelestarian sumber air di sendang sumber bening desa kunci, kecamatan dander, kabupaten bojonegoro. Kegiatan ini dilakukan untuk menjaga kelestarian sumber mata air di wilayah setempat.


Guna menjaga kelestarian sumber mata air, bupati bersama forum koordinasi pimpinan daerah (forkopimda), opd terkait serta pemerintah desa setempat lakukan kerja bhakti pelestarian sumber air di sendang sumber bening desa kunci, kecamatan dander, kabupaten bojonegoro, selasa pagi.


Bupati bojonegoro, anna muawanah mengatakan, sumber mata air sangat perlu dijaga kelestarianya, karena dapat bermanfaat bagi alam maupun masyarakat. Kebersihan jadi kunci utama agar tetap dapat dipergunakan setiap saat bila membutuhkan.


Selain itu, pihaknya juga mengintruksikan untuk selalu mengedukasi warga agar tidak membuang sampah di sekitaran sumber mata air khususnya.


Bupati bojonegoro juga akan berkerja sama dengan dinas pekerjaan umum dan sumber daya air untuk menyiapkan sarana prasarana guna memenuhi kebutuhan masyarakat sekitar sumber air bening desa kunci.


Diketahui bupati bojonegoro bakal mengidentifikasi beberapa sumber air di kecamatan dander dan tempat sumber air lainnya dalam rangka revitalisasi serta mengajak masyarakat untuk menjaga sumber mata air, sebab tidak semua desa memiliki sumber mata air.