Iklan Beranda

jtvbojonegoro
Rabu, 26 Agustus 2020, 13:55 WIB
Last Updated 2020-08-26T08:37:48Z
BojonegoroViewer

Margomulyo Satu-Satunya Kecamatan Di Bojonegoro Bebas Covid-19


BOJONEGORO - Kecamatan margomulyo, menjadi satu-satunya kecamatan di kabupaten bojonegoro, yang hingga kini, berstatus zona putih atau bebas covid-19. Wilayah yang terletak di ujung barat daya kabupaten bojonegoro ini, masih dikategorikan zona putih, sebab, belum ada satupun warganya, yang dilaporkan terpapar covid-19.

Data terbaru dari tim gugus tugas penanganan covid-19 di kabupaten bojonegoro. Sebaran covid-19 di wilayah kabupaten bojonegoro masih menunjukkan tren peningkatan. Namun, ternyata hingga saat ini, masih ada satu kecamatan yang berstatus zona putih atau bebas covid-19, yakni kecamatan margomulyo.

Wilayah yang terletak paling ujung barat daya kabupaten bojonegoro ini, menjadi satu-satunya kecamatan dari 28 kecamatan di bojonegoro, yang masih bertahan pada kategori zona putih. Sebab, belum ada satupun warganya, dilaporkan terdeteksi positif covid-19, maupun suspect.

Sementara untuk 27 kecamatan lainnya, saat ini masih berstatus zona merah. Sebab, di wilayah-wilayah ini, masih ditemukan minimal satu orang terkonfirmasi positif covid-19.

Berdasarkan update data terkini peta persebaran covid-19 di kabubpaten bojonegoro dari rilis tim gugus tugas penanggulangan dan percepatan penanganan covid-19 kabupaten bojonegoro, selasa malam .
 
Selama dua hari ini , masih menunjukkan tren peningkatan. Dengan penambahan pasien baru 7 orang. Sedangkan untuk pasien yang dinyatakan sembuh sebanyak 9 orang.

Sementara itu, dari kumulatif konformasi posotif sebanyak 321 orang, meliputi sembuh 243 orang, meninggal dunia 34 orang, dan yang dirawat 44 orang.
 
Pasien yang masih dinyatakan aktif, masih menjalani perawatan di ruang isolasi khusus, rsud sosodoro jatikusumo bojonegoro, guna mendapatkan penanganan yang sesuai dengan protokol kesehatan covid-19.

Dengan masih adanya peningkatan jumlah warga terpapar covid-19 ini. Membuat pemkab bojonegoro, terus berupaya melakukan langkah antisipasi dan pencegahan , dan update terkini agar masyarakat lebih menerapkan protokol kesehatan covid-19 saat beraktifitas diluar rumah.