Menu Atas

Iklan

jtvbojonegoro
Tuesday, August 18, 2020, 16:16 WIB
Last Updated 2020-08-19T09:54:55Z
Kabar Apik

Meilia Hijab, Usaha Rumahan Tembus Pasar Manca Negara


KABAR APIK - Hijab atau jilbab merupakan salah satu benda paling dibutuhkan terutama oleh kaum hawa, hijab atau biasa disebut juga dengan kerudung merupakan salah satu pakaian penutup aurat yang disyariatkan dan diwajibkan oleh agama islam untuk kaum wanita.
 
Seiring dengan berkembangnya jaman hijab bukan lagi hanya menjadi pakaian syariat bagi wanita, namun juga sudah menjadi bagian dari fashion dan trend yang dikenakan dalam kehidupan sehari hari. bahkan hijab modern saat ini menjadi salah satu benda yang sangat digandrungi oleh kaum hawa.
 
Bagi kaum hawa hijab menjadi fashion item yang tak bakal dilewatkan, terbukti hijab banyak diburu. di kabupaten bojonegoro sendiri tren hijab terus meningkat, hal tersebut yang menginspirasi meilia ambarwati untuk memproduksi hijab sendiri. wanita muda asal kecamatan baureno ini tak menyangka usaha yang awalnya hanya sekedar hobi dan kecintaannya terhadap hijab kini berbuah manis.
 
Usaha yang diberi nama meilia hijab tersebut, memulai berdiri pada tahun 2019, atau lebih tepatnya bulai mei, hingga kini terus berkembang pesat. meilia sendiri kini sudah memiliki berbagai macam produk dari meilia hijab, diantaranya, hijab plainpotton, sifon niskala, potton lasercut, potton blink, pasmina diamon crepe dan pasmina cerutti babydoll, serta hijab segi empat voal. dan yang terbaru yakni scarf kasha, yang merupakan hasil kolaborasi dengan kesha ratuliu.
 
Dalam proses produksi di meilia hijab hal pertama yang sangat diperhatikan adalah memilih bahan yang akan gunakan, dalam meilia hijab sendiri, menggunakan baham yang sangat premium yang di datangkan dari jakarta.
 
Dengan mempekerjakan beberapa karyawan ibu 2 anak ini mempu membroduksi lebih dari seribu lebih hijab beragam model setiap bulannya. bahkan pada momen moment tertentu jumlah produksinya meningkat 100 persen.

produksi meilia hijab dipasarkan melalui media sosial seperti facebook, twitter dan instagram dengan akun @meilia_hijab atau bias melalui whatapp di nomor 0857 9100 8777, selain itu juga di pasarkan online shop.
 
Harga hijab yang ditawarkan cukup fariatif mulai dari 35 ribu rupiah, untuk hijab sifon niskala, 45 ribu rupiah untuk pasmina daimon crepe, 50 ribu untuk potton blink dan pasmina cerutti babydoll, 245 ribu rupiah untuk scarf kasha, serta segi empat voal mulai dari 55 ribu rupiah.
 
Dengan kualitas dan harga yng cukup bersaing ini pembelipun merasa puas dengan hijab buatan meilia hijab. kini usaha meilia hijab yang dijalani meilia ambarwati mulai berkembang sangat pesat, produk buatannya pun kini sudah banyak dipasarkan diberbagai kota besar tanah air, hingga keluar negeri.