Iklan

jtvbojonegoro
Monday, August 31, 2020, 15:53 WIB
Last Updated 2020-08-31T09:35:20Z
BojonegoroViewer

Pasien Sembuh Covid-19 Di Bojonegoro Capai 264 Orang

BOJONEGORO - Ditengah transisi menuju kehidupan normal baru ini. Jumlah pasien sembuh terpapar covid-19 di kabupaten bojonegoro, terus bertambah. Berdasarkan data terbaru yang dirilis gugus tugas percepatan penanganan covid-19 kabupaten setempat, tadi malam.

Juru bicara tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19 kabupaten bojonegoro, masirin mengatakan. Selama tiga hari ini, terdapat 14 orang warga yang semula dinyatakan positif terpapar covid-19, dinyatakan sembuh atau kembali sehat.

Adanya tambahan pasien sembuh ini, membuat jumlah pasien sembuh di kabupaten bojonegoro, kini meningkat tajam menjadi total 264 orang. Mereka yang dinyatakan sembuh ini. Sebelumnya telah mendapatkan perawatan di rumah sakit umum daerah sosodoro jatikusumo bojonegoro, serta telah dilakukan uji sampel swab, dua hingga tiga kali, dengan hasil negatif.

Selain itu, kabar duka, juga datang dari seorang pasien meninggal dunia yang sebelumnya berstatus aktif atau dirawat. Pasien tersebut, berasal dari kecamatan kanor, meninggal dunia saat menjalani perawatan medis di rumah sakit umum daerah sosodoro jatikusumo bojonegoro, kemarin. Jenazah kemudian langsung dimakamkan di tempat pemakaman umum wilayah setempat dengan protokol kesehatan covid-19.

Secara umum, berdasarkan update data terbaru gugus tugas covid-19 kabupaten bojonegoro. Jumlah kumulatif positif covid-19 terkonfirmasi sebanyak 336 orang, 36 orang aktif atau masih dirawat, 264 orang sembuh, dan sebanyak 36 orang meninggal dunia. Sementara untuk kasus suspect, tercatat sebanyak 53 orang.

Meski angka kesembuhan terus meningkat. Namun dari sebanyak 28 kecamatan di wilayah bojonegoro, 27 kecamatan diantaranya masih berstatus zona merah. Sedangkan satu-satunya kecamatan yang masih bertahan di zona putih adalah kecamatan margomulyo. Sebab, di wilayah ini, belum ada satupun laporan warganya yang terdeteksi positif covid-19.