Menu Atas

Iklan

jtvbojonegoro
Tuesday, August 4, 2020, 13:20 WIB
Last Updated 2020-08-04T06:25:12Z
Kabar Apik

SMK Darul Ma’wa Kurban 5 Ekor Sapi Untuk Warga Terdampak Covid-19



KABAR APIK - Dalam moment hari raya idhul adha 1441 hijriah. SMK Darul Ma’wa yang bertempat di desa plandirejo, kecamatan plumpang, kabupaten tuban, mengadakan penyembelihan hewan kurban sebanyak 5 ekor sapi. Pelaksanaan penyembelihan 5 ekor sapi kurban tersebut, dilaksanakan pada hari minggu 2 agustus 2020, di halaman SMK Darul Ma’wa.

Di tengah pandemi virus corona ini, pihak sekolah SMK Darul Ma’wa dan pondok pesantren Darul Ma’wa sengaja menambah jumlah hewan kurban. Jika di tahun-tahun sebelumnya pada ahri raya idul adha hanya berkurban 2 sampai 3 ekor sapi saja. Tahun ini, SMK Darul Ma’wa berkurban sebanyak 5 ekor sapi. Selain sebagai perwujudan beribadah sebagai umat muslim. Hal ini juga dilakukan sebagai wujud kepedulian SMK Darul Ma’wa kepada masyarakat terdampak covid-19 di sekitar sekolah.

Agar, masyarakat sekitar benar-benar merasakan, bahwa smk dan pondok pesantren Darul Ma’wa hadir bukan hanya untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. Namun juga membantu dan peduli dengan masyarakat. Daging kurban ini, selanjutkan akan didistribusikan di beberapa wilayah di kecamatan plumpang, rengel, dan sebagian kecamatan soko.

Ketua yayasan Kyai Haji Muchyiddin.S.PdI  dalam sambutannya sangat berterimakasih pada panitia dan segenap keluarga besar SMK Darul Ma’wa. Pada idhul adha ini, selain sebagai moment umat islam untuk beribadah, juga menjadi moment kepedulian terhadap masyarakat, khususnya warga yang terdampak pandemi virus corona. Pasalnya, pandemi corona berdampak terhadap perekonomian sebagian masyarakat di sekitar smk dan pondok pesantren Darul Ma’wa.

Sementara itu, ketua panitia kurban SMK Darul Ma’wa, Kasmono,SE.AK menyampaikan. Sikap kepedulian ini sesuai dengan visi misi SMK Darul Ma’wa untuk membentuk sebuah karakter yang beriman dan bertaqwa kepada tuhan yang maha esa. Selain itu pula disampaikan bahwa ditahun dan masa pandemi corona antusiasme untuk berkorban semakin meningkat dengan jumlah besarnya hewan yang disembelih dan harapanya warga masyarakat yang terkena dampak corona agar sama sama merasakan di momen hari raya kurban tersebut.

Hewan kurban yang disembelih kali ini, dibeli langsung dari warga sekitar SMK dan pondok pesantren Darul Ma’wa. Sedangkan untuk pengolahan daging sapi dilakukan oleh panitia kurban yang terdiri dari para guru dan siswa SMK Darul Ma’wa.

Pihak SMK dan ponpes Darul Ma’wa berharap, hari idul adha ini dapat memperkuat keimanan dan ketaqwaan serta memperkuar rasa kemanusiaan.