Iklan Beranda

jtvbojonegoro
Senin, 03 Agustus 2020, 15:51 WIB
Last Updated 2020-08-03T09:02:13Z
Pojok PituViewer

Atlet Paralayang Terbang Di Atas Gunung Blego



MAGETAN - Tak hanya poncol atau plaosan, kecamatan parang kabupaten magetan, mempunyai banyak potensi wisata, salah satunya di gunung blego, yang mempunyai potensi lokasi wisata paralayang. Para atletpun menikmati terbang di atas gunung blego.

Salah satu aksi altet paralayang, saat terbang di atas gunung blego, desa trosono kecamatan parang kabupaten magetan. Sudah berkali-kali atlet paralayang asal kabupaten ngawi, uji coba terbang di gunung yang berada di sisi selatan kabupaten magetan ini.

Aksi atlet paralayang, menjadi tontotan atau hiburan baru bagi warga sekitar, yang ingin melihat langsung paralayang dari dekat.

Salah satu atlet paralayang, jefy mengaku, udara dan panas bumi di gunung blego cukup bagus, dan layak untuk dijadikan lokasi paralayang. Hanya karena masih uji coba, ia masih mecari tempat yang pas untuk landing.

Kepala desa trosono, sumono, mengatakan, melihat potensi yang ada, gunung blego akan dikembangkan menjadi objek wisata paralayang. Desa trosono akan bekerjasama dengan desa lainnya, seperti sayutan, bungkuk, dan ngunut.

Pihak desa juga mengharap dukungan penuh dari pemerintah kabupaten magetan. Sehingga magetan selatan yang selama ini dikenal dengan daerah tandus, bisa berkembang lebih maju, salah satunya, sektor pariwisata yang bisa mengangkat perekonomian warga.