Menu Atas

Iklan

jtvbojonegoro
Friday, August 14, 2020, 13:31 WIB
Last Updated 2020-08-14T07:36:00Z
Pojok PituViewer

Tutup Jalan Protokol, Buruh Gelar Aksi Di Kantor DPRD

 

JOMBANG - Belasan warga dari serikat buruh plywood jombang, menggelar unjukrasa di kantor DPRD setempat. Mereka menuntut pembatalan omnibuslaw RUU cipta kerja. Sekaligus mendesak pemerintah untuk memberikan subsidi BLT secara menyeluruh pada buruh.

Belasan buruh ini mengawali aksi dengan melakukan arak arakan menggunakan sepeda motor dari pabrik yang ada di desa diwek, kecamatan diwek, jombang. Sejumlah poster langsung di bentangkan di depan kantor wakil rakyat yang ada di jalan KH wahid hasyim jombang.
 
Buruh yang mengatasnamakan serikat buruh plywood – GSBI SGS jombang ini, menuntut agar pemerintah membatalkan omnibus law RUU cipta kerja. Ruu ini dianggap akan menyengsarakan buruh di negeri ini. Aksi buruh ini mendapatkan pengawalan ketat dari petugas kepolisian di depan pintu gerbang gedung wakil rakyat.
 
Hadi purnomo korlap aksi mengatakan. Selain tuntutan tersebut pihaknya saat ini juga masih melakukan pendataan bagi buruh yang terancam tidak mendapatkan subsidi bantuan langsung tunai. Mereka menganggap subsidi buruh yang akan cair akhir bulan agustus 2020 ini  menjadi kewajiban pemerintah membantu buruh di tengah pandemi.

Apalagi syarat penerima adalah buruh yang terdaftar di BPJS ketenagakerjaan. Padahal sejumlah buruh yang masih berstatus outsourcing banyak yang belum tercover.
 
Saat ini, pihaknya bersama serikat buruh di kabupaten jombang masih terus melakukan pendataan untuk di sampaikan ke pemerintah.