Iklan Beranda

jtvbojonegoro
Selasa, 15 September 2020, 13:34 WIB
Last Updated 2020-09-15T08:22:54Z
Pojok PituViewer

Ikuti Petunjuk Google Map, Pengendara Motor Masuk Tol Jomo


JOMBANG - Seorang pengendara sepeda motor diamankan usai berhasil masuk ke jalur tol jombang mojokerto. Pengemudi ini dihentikan di kilometer 697 oleh PJR Tol Jomo usai dilakukan pengejaran. Pemuda ini mengaku masuk melalui rest  area tol surabaya mojokerto di kilometer 726 dengan dalih mengikuti petunjuk google map yang di pegangnya.

Inilah aksi nekat pemuda bernama M Hani Palupi, warga desa ngudirejo, kecamatan diwek, kabupaten jombang, senin siang. Pemuda ini terekam kamera salah satu pengguna jalur tol jombang mojokerto. Dengan tenang pemuda ini melaju di jalur Tol Jomo dari surabaya menuju jombang. Pemuda yang tinggal di desa ngudirejo kecamatan diwek jombang ini, sempat diingatkan pengguna Tol, namun masih tetap melaju dengan kecepatan tinggi.
 
Pemuda ini berhasil dihentikan oleh petugas PJR Tol di kilometer 697. Dirinya masuk jalur Tol dari pintu darurat rest area sumo atau sekitar 29 kilometer saat dihentikan petugas. Dengan mengendarai  sepeda motor nopol S 4616 QY pemuda ini mengikuti jalur google map yang dipegangnya.
 
Udhi dwi saputro petugas Tol Jombang Mojokerto mengatakan, dari hasil pemeriksaan petugas kepolisian pemuda ini mengaku mengikuti jalur google map yang dipegangnya. Usai dihentikan, petugas langsung memberikan surat tilang dan mengangkut kendaraannya keluar menuju pintu gerbang Tol Jombang di desa tembelang jombang.
 
Udhi menambahkan jalur Tol memang dikhususkan untuk pengguna kendaraan roda empat. Petugas meminta masyarakat untuk lebih waspada dalam menggunakan google map. Selain membahayakan pengendara lain, masuknya sepeda motor juga mengancam keselamatan pengendaranya.