Menu Atas

Iklan

jtvbojonegoro
Thursday, September 10, 2020, 14:32 WIB
Last Updated 2020-09-10T09:35:48Z
BojonegoroViewer

Ribuan Warga Bojonegoro Mendaftar BLT Permodalan UMKM


BOJONEGORO - Ribuan warga di kabupaten bojonegoro rela mengantre hingga depan halaman kantor dinas koperasi dan UMKM, untuk mendaftar bantuan langsung tunai sebesar 2 koma 4 juta rupiah. Bantuan tersebut ditujukan kepada pelaku umkm yang belum pernah mendapat bantuan kredit dari perbankan.

Ratusan warga yang menjadi pelaku UMKM di kabupaten bojonegoro ini, rela mengatre sejak pagi hari, didepan kantor dinas koperasi dan umkm kabupaten bojonegoro. Warga datang dengan membawa sejumlah berkas persyaratan yang akan digunakan dalam pendaftaran bantuan permodalan umkm.

Banyaknya warga yang datang, membuat warga harus rela membuat antrean panjang hingga mengular didepan halaman kantor. Para pemohon bantuan ini diminta untuk menggunakan masker dan tidak berkerumun, guna mencegah penyebaran covid-19.

Sementara itu hingga saat ini, sudah ada ribuan orang pemohon yang sudah mendaftar. Nantinya para penerima bantuan permodalan tersebut akan mendapatkan bantuan uang tunai sebesar 2.4 juta rupiah.

Sebelumnya dinas koperasi dan umkm kabupaten bojonegoro telah melakukan pendaftaran permodalan UMKM tahap 1 dengan total pemohon sebanyak 2.983 orang.

Diharapkan dengan adanya bantuan tersebut, para pelaku umkm dapat kembali bangkit, sehingga roda perekonomian masyarakat dapat segera pulih dan kembali bergeliat ditengah pandemi covid 19.