Iklan

Redaksi JTV Bojonegoro
Saturday, October 31, 2020, 14:33 WIB
Last Updated 2020-10-31T07:33:57Z
Pojok PituViewer

Bagi Masker Dan Vitamin Untuk Pedagang Kaki Lima

Reporter: Saiful Mualimin

JOMBANG - Liburan tidak selalu identik dengan aksi berwisata. Di jombang prihatin dengan masih tingginya angka penyebaran covid 19 sejumlah organisasi kepemudaan  menggelar aksi  bagi masker dan vitamin ke sejumlah pedagang kaki lima.  Mereka mengingatkan warga untuk selalu waspada terhadap ancaman corona.

Memanfaatkan liburan dan peringatan maulud nabi muhammad saw sejumlah organisasi kepemudian di jombang menggelar aksi sosial. Mereka membagikan masker dan vitamin kesejumlah pedagang kaki lima di sepanjang jalan dr soetomo.
 
Saat aksi pembagian banyak pedagang yang tidak memakai masker. Para pemuda inipun langsung memberikan masker dan meminta langsung memakainya. Aksi ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian untuk mencegah penyebaran corona di kabupaten jombang.
 
Mujtahidur ridlo ketua pc gerakan pemuda ka’bah kabupaten jombang menjadi salah satu peserta aksi aksi bagi masker mengatakan ancaman corona belum selesai. Perlu kepedulian bersama untuk mencegahnya. Di hari libur  maulid nabi ini dirinya ingin berbagi kepada seluruh PKL agar bisa lebih mawas dan waspada penyebaran covid 19.
 
Aksi ini selain diikuti oleh gpk kabupaten jombang ikut diikuti forum rembuh masyarakat jombang dan projo. Mereka mengajak kepada seluruh pedagang untuk menjaga diri dan keluarga. Dengan memakai masker dan menjaga jarak. Termasuk mencuci tangan setiap melakukan aktifitas. Di kabupaten jombang data kasus per 29 oktober terdapat 108 pasien masih dirawat,966 sembuh dan 104 meninggal dunia. Sehingga total sudah menembus angka 1178 terkonfirmasi positif.