Iklan

jtvbojonegoro
Friday, October 23, 2020, 15:35 WIB
Last Updated 2020-10-23T09:03:51Z
BojonegoroViewer

Gagal Nyalip, Bus Terlibat Kecelakaan Dengan Dua Truk

Reporter: Avrizal Ilmi

BOJONEGORO - Kecelakaan kembali terjadi di jalur bojonegoro – surabaya. Kali ini akibat gagal nyalip, bus rajawali indah terlibat kecelakaan dengan dua truk. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Sementara kecelakaan ini, menyebabkan kemacetan panjang dari arah surabaya menuju bojonegoro, maupun sebaliknya.

Kecelakaan lalu-lintas beruntun antara bus, truk tangki dan truk bermuatan kacangf, terjadi di jalan raya jurusan bojonegoro – babat, tepatnya di desa gunungsari, kecamatan baureno, kabupaten bojonegoro, jumat pagi.

Kejadian bermula saat bus rajawali indah dengan nomor polisi s 7742 ua, yang dikemudikan rofik, 50 tahun, warga kelurahan karangpacar kecamatan bojonegoro kota, mendahului kendaraan truk dengan bermuatan kacang di depannya. Kendaraan dengan nopol k 1325 pe ini, dikemudikan suwarno, 45 tahun, warga desa ketileng kecamatan todanan kabupaten blora.

Sedangkan dari arah berlawanan melaju truk tangki nomor polisi s 8355 ac, yang dikemudikan musa, 47 tahun, warga desa pongangan, kecamatan manyar, kabupaten gresik. Karena jarak terlalu dekat dan bus memaksa untuk menyalip, kecelakaan antara bus dan truk tangki pun tak terhindarkan.

Setelah terjadi tabrakan, pengemudi bus tersebut membanting kemudi kendaraannya ke kiri, sehingga bertabrakan dengan truk bermuatan kacang yang didahului. Kemudian pengemudi bus tersebut membanting kemudi kendaraannya ke kanan, hingga akhirnya menabrak pohon penghijauan yang ada di kanan jalan.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun pengemudi bus dan sopir truk serta 3 orang penumpang bus mengalami luka ringan, sehingga segera dilarikan ke puskesmas terdekat.

Sementara itu, akibat kecelakaan ini bus mengalami kerusakan bodi dan kaca di bagian depan, truk tangki mengalami kerusakan pada bodi sebelah kanan, dan truk bermuatan kacang terguling, hingga muatan kacang berserakan di bahu jalan.

Akibat kecelakaan ini, arus lalu lintas dari arah bojonegoro menuju surabaya maupun sebaliknya mengalami kemacetan panjang.