Iklan

Redaksi JTV Bojonegoro
Monday, November 2, 2020, 15:57 WIB
Last Updated 2020-11-02T08:57:28Z
BojonegoroViewer

Bupati Bojonegoro Resmikan Jembatan Clebung

Reporter: Samsul Alim

BOJONEGORO - Bupati bojonegoro, anna muawanah, meresmikan jembatan clebung, di desa clebung, kecamatan bubulan, kabupaten bojonegoro. Sebelumnya, jembatan di desa clebung ini putus, akibat tergerus banjir bandang sejak tahun 2018 yang lalu. Kini warga bisa kembali menggunakan jembatan ini tanpa harus memutar jauh jika akan menuju ke dusun kedung maor maupun sebaliknya.

Bupati bojonegoro anna muawanah, bersama komandan korem 082, kapolres, serta komandan kodim 0813 bojonegoro. Menghadiri acara peresmian jembatan di desa clebung, kecamatan bubulan, kabupaten bojonegoro, pada minggu pagi.

Acara berlangsung sesuai dengan protokol kesehatan, seperti memakai masker dan jaga jarak, acara tersebut juga dihadiri oleh warga setempat.

Bupati bojonegoro, anna muawanah mengatakan bahwa, pembangunan jembatan yang dibiayai oleh skk migas melalui dana csr dari exxon mobil cepu limited atau emcl, yang bekerjasama dengan kodim 0813 bojonegoro ini, bisa menjadi rule model atau percontohan dana csr dari industri migas untuk pembangunan infrastruktur di kabupaten bojonegoro.

Pembangunan jembatan penghubung dusun kedung maor dan desa clebung ini menelan anggaran sebesar 2,6 miliar, yang dikerjakan selama bulan juni hingga bulan oktober tahun 2020. Setelah selesai dikerjakan selanjutnya jembatan diserahkan ke pemkab bojonegoro.

Diketahui, jembatan clebung, penghubung dusun maor dengan desa clebung kecamatan bubulan, merupakan asset milik perum perhutani kph bojonegoro yang awalnya dibangun tahun 2005, namun pada akhir 2018, jembatan tersebut ambrol atau putus karena diterjang banjir, sehingga akses warga masyarakat kedua dusun tersebut putus.