Iklan

Redaksi JTV Bojonegoro
Friday, November 6, 2020, 15:04 WIB
Last Updated 2020-11-06T09:32:46Z
Pojok PituViewer

Fenomena Awan Unik Di Puncak Gunung Lawu

Reporter: M. Ramzi

MAGETAN - Fenomena awan berpayung mirip topi kembali terjadi di puncak gunung lawu di kabupaten magetan. Kalau biasanya satu awan berbentuk topi, kali ini dua awan yang ada di atas puncak dan di sampingnya.

Inilah beberapa foto dan video milik warga yang mengabadikan fenomena awan berbentuk topi yang ada di puncak gunung lawu, pada kamis pagi. Fenomena awan unik ini, bisa dilihat dari berbagai daerah di magetan, seperti panekan, sidorejo atau kecamatan plaosan magetan.

Awan unik kali ini berbeda dengan sebelumnya, karena biasanya hanya satu awan yang berbentuk topi yang memayungi puncak lawu. Kali ini, ada dua awan yang berbentuk hampir sama, yang ada di sampingnya.

Salah satu warga, mulyono, mengatakan, adanya awan unik yang berada di puncak gunung lawu sering terjadi. Kadang di pagi hari, atau sore hari. Memang tidak berlangsung lama, karena hembusan angin.

Fenomena awan berpayung tersebut, juga menjadi tontonan warga. Tidak banyak warga yang mengabadikan dengan smartphone, dan diupload di media sosial.