Iklan

Redaksi JTV Bojonegoro
Saturday, November 14, 2020, 15:26 WIB
Last Updated 2020-11-14T09:02:03Z
LamonganViewer

KPU Lamongan Akan Segera Cetak Surat Suara

Reporter: Zulkifli Zakaria

LAMONGAN - Berbagai persiapan terus dilakukan komisi pemilihan umum kabupaten lamongan, menjelang pelaksanaan pemilihan bupati dan wakil bupati lamongan, 9 desember 2020 mendatang.

Salah satunya adalah akan segera menunjuk rekanan untuk pencetakan surat suara pilkada lamongan 2020 ini. Sejumlah desain surat suara juga ditawarkan oleh pihak percetakan. Bahkan, untuk pembuatan surat suara dalam pilkada ini, juga ada aturan, seperti jenis kertas hingga ukuran surat suara.

Di pilkada lamongan, surat suara akan menggunakan ukuran gambar  dua puluh tujuh kali dua puluh tiga centimeter dengan posisi gambar mendatar. Hal ini dikarenakan dalam pilkada tahun ini, ada tiga paslon.

Menurut mahrus ali, ketua KPU kabupaten lamongan, selain akan segera melakukan cetak suara. Saat ini sejumlah logistik juga sudah mulai datang, salah satunya tinta, yang akan digunakan sebagai penanda bahwa warga telah menggunakan hak pilihnya.

Sementara itu, pada pilkada tahun ini, KPU lamongan akan membuat surat suara sebanyak satu juta tiga puluh delapan ribu tujuh ratus lima puluh enam surat suara, dengan cadangan dua koma lima persen. Sehingga total surat suara satu juta enam puluh enam ribu dua ratus lima surat suara.