Iklan

Redaksi JTV Bojonegoro
Friday, November 13, 2020, 16:04 WIB
Last Updated 2020-11-13T09:04:17Z
Pojok PituViewer

Latihan Perang, TNI Adu Tembak Dengan Separatis

Reporter: Saiful Mualimin

JOMBANG - Dengan menggunakan pesawat milik TNI angkatan darat, sebanyak 280 prajurit TNI terjun di area persawahan desa karangmojo kecamatan plandaan, jombang. penerjun merupakan prajurit pilihan dari yonif pararaider 501 bajra yudha madiun.
 
Setelah seluruh personel yang diberangkatkan dari madiun  berhasil mendarat, personel TNI ini langsung melakukan penyisiran kawasan-kawasan yang menjadi persembuyian separatis.
 
Tiga titik yang menjadi sasaran operasi kali ini. desa jatimlerek, desa bangsri dan di desa karangmojo, ketiganya di kecamatan plandaan. di desa karangmojo, prajurit TNI menyebar dan melakukan operasi.  setelah dipastikan pelaku separatis berada di salah satu lokasi, langsung dilakukan pengepungan. hingga sempat terjadi  bakutembak antara dua belah pihak.  
 
Kololnel infanteri ahmad hadi al jufri, komandan brigif para raider 18 trisula mengatakan. operasi taktis ini merupakan latihan tempur prajurit TNI yang digelar secara rutin. selain melakukan penerjunan juga dilakukan penangkapan di kawasan sasaran.
 
Latihan terjun dan operasi taktis ini sempat menarik perhatian warga desa. mereka berdatangan memadati area persawahan untuk melihat langsung jalannya latihan TNI di kawasan tersebut.