Iklan

Redaksi JTV Bojonegoro
Monday, November 16, 2020, 14:05 WIB
Last Updated 2020-11-16T08:37:19Z
Pojok PituViewer

Minibus Dihantam Kereta Api, Sopir Tewas Di Tempat

Reporter: Muhammad Imron Danu

BLITAR - Ini video amatir, saat mininus dengan nopol AG 1556 KJ yang tertabrak kereta api penataran jurusan blitar-surabaya, di perlintasan tanpa palang pintu desa dander, kecamatan talun, kabupaten blitar. Mobil masih melintang di atas rel dengan kondisi rusak parah, setelah terseret hingga tiga ratus meter.

Sementara sopir minibus suliyono, 59 tahun, warga desa tingal, kecamatan garum, kabupaten blitar, tewas di lokasi. Warga dan petugas kai berusaha memindahkan bangkai minibus dari atas rel ke pinggir, agar tidak menghalangi kereta api.

kasatlantas polres blitar AKP Rudi Purwanto mengatakan. Awalnya mobil melintas dari utara ke selatan. Dan saat di tkp, diduga mobil menyeberangi perlintasan tanpa memperhatikan ada kereta api yang lewat.

Akibatnya, mobil terseret dan sopir minibus tewas di lokasi. Pihaknya juga memastikan, jika perlintasan tersebut sebenarnya telah dilengkapi dengan sirine meski tak berpalang pintu, dan kondisi sirine pun normal serta berbunyi.

Jenazah korban langsung di bawa ke rsud ngudi waluyo wlingi. Minibus yang tertabrak kereta api diketahui dalam kondisi rusak berat. Hingga berita ini diturunkan, bangkai mobil masih menunggu tim derek untuk proses evakuasi.