Iklan

Sketsa Bengawan
Thursday, November 26, 2020, 14:26 WIB
Last Updated 2020-11-26T07:26:30Z
LamonganViewer

Petugas Evakuasi Sarang Tawon Raksasa Di Rumah Warga

Reporter: Saiful Mualimin

JOMBANG - Sarang tawon beracun yang biasa di sebut tawon ndas ini tepat berada diatas rumah warga desa temuwulan kecamatan perak jombang.  Sarang tawon berukuran cukup besar ini diperkirakan sudah lama, namun baru diketahui pemilik rumah, lirniasari,  sepekan terakhir,
 
Tim resque bpbd jombang yang tiba di lokasi langsung bersiap-siap evakuasi.  Dikarenakan posisi sarang tawon berada di atas teras rumah yang cukup tinggi, petugas harus lebih berhati-hati.

Dengan menggunakan ditergen bercampur insektisida petugas menyemprotkan cairan pada sarang tawon agar tawon tidak keluar dari sarangnya.
 
Sholeh komandan regu damkar bpbd jombang mengatakan, untuk  evakuasi dibutuhkan kehati-hatian, sebab tawon vespa affinis ini dinilai sangat berbahaya, selain beracun juga jumlahnya yang banyak. Terlebih lokasinya di permukiman padat penduduk.
 
Kurniasari pemilik rumah mengaku tidak tahu kapan sarang tawon ini muncul. Dirinya menemukan sudah besar hampir setengah meter besarnya. Beruntung selama ini tidak korban sengatanl ebaha beracun tersebut.
 
Bpbd minta kepada warga yang menemukan sarang lebah berbahaya seperti ini agar  segera minta bantuan bpbd. Petugas bpbd akan segera tiba dan melakukan evakuasi.