Iklan

Redaksi JTV Bojonegoro
Thursday, November 5, 2020, 15:34 WIB
Last Updated 2020-11-05T09:32:08Z
Pojok PituViewer

Relawan Dan BPBD Bersih-Bersih Sampah Di Sungai

Reporter: M. Ramzi

MAGETAN - Tumpukan sampah bambu dan sampah rumah tangga menumpuk di sungai, pasca hujan deras dalam beberapa hari terakhir ini. Sejumlah relawan bersama petugas BPBD dan relawan, bergotong royong membersihkan sampah tersebut.

Pasca hujan deras yang terjadi dalam beberapa hari terakhir ini, membuat sampah menumpuk di bawah jembatan kelurahan mangge kecamatan barat, kabupaten magetan.

Arus yang deras di sungai tersebut, membawa sampah bambu dan sampah rumah tangga menumpuk di bawah jembatan, yang mencapai 10 ton.

Petugas dari badan penanggulangan bencana daerah, atau BPBD magetan,bersama sejumlah potensi relawan setempat, kerja bakti membersihkan sampah, yang menghambat arus air yang mengalir. Ini dilakukan untuk mengantisipasi banjir, apabila terjadi hujan deras.

Petugas mengevakuasi sampah dengan menggunakan alat pemotong dan tali tambang untuk menarik sampah dari tengah sungai ke tepi.

Salah satu relawan, agus, mengatakan, ada banyak potensi relawan yang dilibatkan, yang bekerja membersihkan sampah secara sukarela.

Rencananya, bersih-bersih sungai akan terus dilakukan, untuk mengantisipasi banjir serta rusaknya jembatan, disaat musim penghujan saat ini.