Iklan

Sketsa Bengawan
Saturday, December 12, 2020, 15:49 WIB
Last Updated 2020-12-12T09:35:32Z
BojonegoroViewer

Disbudpar Himbau Wisatawan Waspada Cuaca Buruk

Reporter: Samsul Alim

BOJONEGORO - Pemerintah kabupaten bojonegoro melalui dinas kebudayaan dan pariwisata kabupaten bojonegoro, menghimbau masyarakat terutama para wisatawan yang sedang berlibur untuk selalu waspada dengan adanya musim penghujan yang terjadi dipenghujung tahun ini, terlebih kabupaten bojonegoro sering terjadi hujan deras dan angin kencang yang cukup membahayakan.

Hujan dengan intensitas tinggi disertai angin kencang, kerap melanda wilayah kabupaten bojonegoro, terutama dalam waktu sepekan terakhir ini. Kondisi seperti ini diperkirakan akan terus terjadi hingga bulan februari tahun 2021.

Meski tak sampai menimbulkan korban jiwa. Namun, untuk mengantisipasi kejadian serupa, warga terutama para wisatawan dihimbau tetap waspada, terutama saat beraktifitas diluar rumah. Kepala disbudpar kabupaten bojonegoro, budiyanto berharap agar masyarakat lebih waspada serta mengutamakan keselamatan menghadapi fenomena cuaca ekstrim ini.

Pihaknya juga mengatakan jika para wisatawan hendaknya harus dengan kondisi yang sehat saat akan berwisata, wisatanya juga dihimbau untuk taat melaksanakan protokol kesehatan dengan 3 m, mencuci tangan sebelum memasuki tempat wisata, memakai masker serta selalu menjaga jarak.