Iklan

Redaksi JTV Bojonegoro
Wednesday, December 23, 2020, 15:29 WIB
Last Updated 2020-12-23T09:09:17Z
TubanViewer

Dua Perangkat Positif Covid-19, Balai Desa Di Lockdown

Reporter: Khusni Mubarok

TUBAN - Penyebaran covid-19 di wilayah kabupaten tuban, semakin meluas dan mengkhawatirkan. Tak hanya berstatus zona merah, penambahan kasus terkonfirmasi positif covid-19 mencapai puluhan orang per hari.

Terbaru, dua perangkat desa binangun, kecamatan singgahan, terkonfirmasi positif covid-19. Sekretaris dan kasi pemerintahan desa itu terpapar virus saat memberikan pelayanan masyarakat. Akibatnya, mereka harus menjalani perawatan dan isolasi di rumah sakit umum daerah ali mansyur jatirogo-tuban.

Untuk menghindari penyebaran virus lebih luas, balai desa binangun terpaksa dilockdown selama tujuh hari, mulai tanggal 22 desember sampai tanggal 27 desember 2020. Seluruh perangkat yang sempat melakukan kontak langsung dengan pasien diminta melakukan isolasi mandiri.

Menurut kepala desa binangun, muhammad munja, lockdown sementara ini dilakukan, untuk menghindari penyebaran covid-19, sesuai surat edaran kecamatan. Selain sekretaris desa dan kasi pemerintahanan, salah satu anak dari perangkat desa setempat juga turut terpapar.

Sementara itu, penutupan ini membuat balai desa binangun juga tidak memberikan pelayanan pada masyarakat. Bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan admisnistrasi diminta langsung menuju kantor kecamatan singgahan.

Hingga rabu siang, tercatat sebanyak 1438 orang terkonfirmasi positif covid-19. 144 orang diantaranya meninggal dunia, 410 orang masih dirawat di sejumlah rumah sakit. Sementara 884 orang lainnya telah dinyatakan sembuh.