Iklan

Redaksi JTV Bojonegoro
Wednesday, December 30, 2020, 13:40 WIB
Last Updated 2020-12-30T08:54:03Z
Pojok PituViewer

Permintaan Tes Antigen Di Stasiun Meningkat

Reporter: Saiful Mualimin

JOMBANG - Pelayanan rapid tes antigen ini dilakukan  di salah atu sudut stasiun kereta api jombang. Secara terus menerus petugas  melakukan pengambilan sampel cairan hidung dari setiap calon penumpang kereta api yang telah mendaftar.
 
Meski hasil dari rapid tes antigen ini bisa diketahui hanya selang 15 menit setelah pengambilan sampel. Namun mayoritas pendaftar rapid tes antigen bukan penumpang kereta api hari ini. Mereka adalah  pendaftar yang akan menempuh perjalanan dengan kereta api besok ataupun  lusa untuk libur tahun baru.
 
Prima angki mertama salah satu penumpang mengaku terbantu dengan layanan rapid tes antigen yang disediakan di stasiun kerta api. Pasalnya dirinya tidak perlu mondar mandir masuk  rumah sakit.  Hanya 105 ribu rupiah,penumpang bisa mendapatkan hasil tes dan bisa melakukan perjalanan dengan tenang.
 
Sementara itu, ixfan hendriwintoko humas PT KAI daop 7 menjelaskan, kewajiban rapid tes antigen bagi setiap calon penumpang, tidak mengurangi antusias calon penumpang. Terbukti  dari lima stasiun di bawah daop 7, sebanyak 2.572 orang dirapid tes antigen yang dberlakukan sejak tanggal 23 desember lalu.  
 
Hasil rapid test antigen ini, menjadi jaminan bahwa transportasi massal kereta api telah seteril dari virus corona. Sehingga masyarakat tidak perlu khawatir naik kereta api.