Iklan

Sketsa Bengawan
Saturday, December 5, 2020, 13:41 WIB
Last Updated 2020-12-05T08:02:17Z

Pilkada Lamongan Terapkan Protokoler Covid-19

Reporter: Ken Ibrahim Sakti

LAMONGAN - Simulasi pengamanan pemilihan bupati dan wakil bupati  yang digelar oleh jajaran polres lamongan ini, dengan menerapkan protokol kesehatan ketat dilaksanakan di halaman lamongan sport centre, jalan basuki rahmad, kota lamongan.
 
Simulasi diawali dengan dimulainya sterilisasi tempat duduk serta penyemprotan disinfektan disekitar lokasi tps. Tak ketinggalan pula, warga atau pemilih harus dibekali dengan sarung tangan sekali pakai .
 
Usai mendapatkan sarung tangan , pemilih diminta untuk menunggu giliran , sambil menunggu dikursi antri , sebelum masuk pemilih juga diwajibkan memeriksakan kondisi suhu tubuhnya .
 
Diterapkan pula untuk menjaga jarak , sehingga dalam simulasi ini , tempat duduk selalu diberikan jarak satu sama lainnya , minimal satu meter .
 
Akbp harun , kapolres lamongan mengatakan , dalam simulasi pengamanan tersebut sekaligus sebagai latihan untuk mengasah serta menguji kesiapan dalam menghadapi pilkada lamongan mendatang.
 
Dalam simulasi pengamanan pemilihan bupati dan wakil bupati ini ditutup dengan  atraksi peluncuran tim branjangan ,berantas kejahatan jalanan, dari satuan sabhara polres lamongan.