Iklan

Sketsa Bengawan
Tuesday, December 29, 2020, 16:55 WIB
Last Updated 2020-12-30T08:53:09Z
TubanViewer

Puluhan Angkutan Dan Bus Disemprot Disinfektan

Reporter: Khusni Mubarok

TUBAN - Kabupaten tuban kembali masuk zona merah covid-19, akibat penambahan puluhan jumlah kasus positif covid-19 yang masih terus terjadi tiap harinya. Terkait hal ini, organisasi angkutan darat atau organda bersama satlantas dan dinas perhubungan kabupaten tuban, selasa pagi, melakukan penyemprotan cairan disinfektan untuk puluhan angkutan umum, angkutan kota, bus serta angkutan wisata, yang melintas di jalur pantura setempat.
 
Satu persatu kendaraan ditepikan, lalu dilakukan penyemprotan cairan disinfektan, pada bagian luar serta bagian dalam kendaraan. Dengan penyemprotan ini, diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran virus corona.
 
Selain itu, petugas juga membagikan sedikitnya seribu masker medis pada sopir angkutan umum serta penumpang. Selain itu, petugas juga menghimbau pada sopir dan penumpang, agar selalu mematuhi protokol kesehatan covid-19, agar tidak ada klaster angkutan umum.
 
Sementara itu, kanit diyaksa satlantas polres tuban, ipda sampir santoso, mengatakan, penyemprotan disifektan ini, di gelar serentak di tiga titik  jalur trayek angkutan umum. Diantaranya di pos boom jalan panglima sudirman, pasar baru tuban serta pos patung di jalan teugku umar. Hal ini, sebagai upaya untuk mencegah penyebaran dan penularan covid-19.
 
Sementara itu, berdasarkan peta sebaran covid-19 kabupaten tuban, tercatat hingga selasa pagi, sebanyak 1687 orang dinyatakan terkonfirmasi positif covid-19, sembuh 1053 orang, meninggal dunia 181 orang, sedangkan 453 orang lainnya masih dalam perawatan medis di ruang isolasi.