Iklan

Sketsa Bengawan
Tuesday, December 8, 2020, 14:16 WIB
Last Updated 2020-12-08T07:35:45Z
BojonegoroViewer

Satgas Covid-19 Gelar Rapid Tes Dadakan Di Tempat Nongkrong

Reporter: Avrizal Ilmi

BOJONEGORO - Puluhan warga yang sedang asik nongkrong diseputaran ruko jalan veteran, kota bojonegoro, pada senin malam, dikagetkan dengan kedatangan petugas gabungan.

Mereka yang didatangi petugas, dilarang meninggalkan tempat, dan satu persatu warga diminta untuk berbaris dan menjaga jarak, menuju ke meja petugas yang mengenakan apd lengkap untuk mengikuti di rapid tes dadakan.

Nampak ada beberapa warga ada takut saat dilakukan pengambilan darah. Dari 60 sampel spesimen darah warga, diketahui hasilnya non reaktif semua. Selanjutnya satgas covid 19 melanjutkan ke lokasi hiburan dan diambil 14 spesimen. Seluruhnya, hasilnya juga dinyatakan non reaktif.

Giat ini dilakukan satgas covid-19 kabupaten bojonegoro guna mendeteksi dini serta menekan angka covid-19 di bojonegoro.

Selanjutnya, penegakan disiplin dilanjutkan pada pengedara sepeda motor dan didapat ada 5 pelanggar yang dengan sengaja tidak menggunakan masker. Kelima pelanggar prokes ini langsung dikenai sanksi tipiring, dan selanjutnya akan menjalani sidang pelanggaran protokol kesehatan di pengadilan negeri bojonegoro.