Iklan

Sketsa Bengawan
Wednesday, January 6, 2021, 14:21 WIB
Last Updated 2021-01-06T08:30:40Z
TubanViewer

Ban Kempes, Truk Terjun Ke Tambang Sedalam 25 Meter

Reporter: Khusni Mubarok

TUBAN - Kecelakaan kembali terjadi di areal tambang batu kapur di kabupaten tuban. Kali ini, sebuah truk sarat muatan batu kumbung terjun bebas ke dalam galian tambang sedalam 25 meter di desa bektiharjo, kecamatan semanding, kabupaten tuban, selasa sore.

Seperti terekam dalam video amatir warga. Evakuasi korban berlangsung dramatis. Korban yang mengalami luka-luka di sejumlah tubuhnya, keluar dari kendaraan yang dikemudikan, hingga akhirnya pingsan. Korban kemudian di evakuasi warga menggunakan crane manual menuju ke atas tambang dan dilarikan ke rumah sakit.

Meski truk ringsek akibat benturan keras. Korban yang diketahui bernama, arif, 35 tahun, warga bektiharjo, kecamatan semanding, ini, hanya mengalami luka pada bagian pelipis, tangan dan kaki saja.

Ranto, salah satu saksi mata mengatakan. Kecelakaan terjadi saat truk selesai mengisi muatan batu kumbung. Saat melintas di lokasi kejadian, jalan tambang mengalami longsor, sehingga truk terbawa longsor dan jatuh kedalam tambang, sedalam 25 meter.

Mendapati laporan warga, petugas kepolisian langsung mendatangi lokasi kejadian dan memeriksa sejumlah saksi mata, untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan ini.

Menurut kanit reskrim polsek semanding, polres tuban, iptu haryono. Kecelakan di areal tambang batu kapur ini terjadi akibat ban depan sebelah kiri truk kempes. Sehingga saat melintasi jalan tambang, truk sarat muatan batu kumbung ini oleng kekiri dan kemudian terjun bebas ke dalam galian tambang.

Sementara itu, saat ini korban masih menjalani perawatan intensif di instalasi gawat darurat rumah sakit umum daerah dokter koesma tuban. Sedangkan lokasi kecelakaan ditutup sementara. Kecelakaan di tambang batu kapur seperti ini, sering terjadi di kabupaten tuban. Bahkan, tak jarang merenggut korban jiwa.