Iklan

Redaksi JTV Bojonegoro
Tuesday, January 12, 2021, 15:18 WIB
Last Updated 2021-01-12T08:44:48Z
Pojok PituViewer

Hari Kedua PPKM, Sejumlah Pengendara Terlihat Langgar Prokes

Reporter: Zulkifli Zakaria

LAMONGAN - Tim gabungan polsek turi, koramil turi dan tim satgas covid-19 kecamatan turi lamongan, selasa siang, menggelar operasi yustisi di jalur poros pantura lamongan babat, tepatnya di depan pasar kruwul, kecamatan turi, lamongan.

Dalam operasi yustisi di hari kedua hari kedua pelaksanaan pembatasan kegiatan sosial masyarakat atau ppkm ini. Petugas menjaring belasan pengendara roda dua maupun roda empat yang ketahuan tidak membawa maupun tidak memakai masker.

Para pelanggar protokol kesehatan ini, kemudian diberikan hukuman sosial, tergantung pelanggaran yang mereka lakukan. Sanksi sosial ini berupa bersih – bersih halamam pasar kruwul, menyanyikan lagu indonesia raya, menghafal pancasila hingga push up.

Menurut AKP suwarta, kapolsek turi lamongan, pelaksanaan hari kedua pppkm ini, pihak polsek turi bersama dengan tni dan tim satgas kecamatan menggelar operais yustisi. Hal ini dilakukan untuk melakukan penertiban bagi warga yang tidak mentaati protokol kesehatan.

Operasi yustisi ini digelar, agar warga lebih taat protokol kesehatan, mengingat kasus sebaran covid-19 di kabupaten lamongan, masih tergolong tinggi.