Iklan

Sketsa Bengawan
Thursday, January 7, 2021, 15:08 WIB
Last Updated 2021-01-07T08:40:48Z
Pojok PituViewer

Lagi, Seorang Tenaga Kesehatan Di Jombang Meninggal

Reporter: Saiful Mualimin

JOMBANG - Tenaga kesehatan ketiga di jombang yang meninggal dunia, adalah sudarmaji, salah perawat di puskesmas blimbing kecamatan gudo. Sudarmaji, sehari-hari bertugas pada bagian pemeriksaan umum di puskesmas tersebut, sehingga ia harus berhadapan dengan banyak warga secara bergantian.
 
Sudarmaji meninggal pada hari selasa di rsud jombang. Almarhum mengeluh sakit sejak tanggal 31 desember 2020 lalu. Namun, baru dibawa ke rsud jombang baru tanggal 4  januari 2021. Dalam pemeriksaan covid-19, almarhum berstatus suspek.
 
Nasrullah ketua ppni jombang mengatakan, nakes warga desa keras kecamatan diwek, jombang tersebut meninggal dunia saat tengah menjalani  penanganan di ugd. Setelah mengantre untuk masuk ke ugd cukup lama. Sebab saat itu ugd rsud jombang tengah dipenuhi pasien yang juga memerlukan penanganan cepat.         
 
Persatuan perawat nasional indonesia jombang merasa sangat kehilangan. Sebab mulai bulan nopember hingga saat ini telah meninggalsebanyak  tiga perawat disebabkan covid-19.  Yaitu kasianto, udin prasetyo serta sudarmaji.  Seluruh perawat diminta meningkatkan sikap hati-hati dalam  menangani pasien.