Iklan

Sketsa Bengawan
Tuesday, January 5, 2021, 14:23 WIB
Last Updated 2021-01-05T08:46:02Z
Pojok PituViewer

Lagi, Seorang Tenaga Kesehatan Gugur Terpapar Covid-19

Reporter: Saiful Mualimin

JOMBANG - Jenazah udin prasetyo, langsung dimasukan ambulan usai prosesi pembungkusan dalam peti. Petugas ber apd mengangkat jenazah untuk dibawa ke depan rsud jombang guna dilakukan penghormatan terakhir oleh rekan sejawatnya. Suasana haru dan isak tangis mengiringi kepergian pria asal diwek, jombang tersebut.    
 
Di halaman rsud jombang petugas melakukan sholat jenazah  yang berada di dalam mobil ambulan. Proses sholat berjalan hikmad dengan dipimpin seorang tokoh agama setempat. Usai disholatkan jenazah langsung di makamkan di kawasan diwek jombang tempat tinggalnya.

Nasrullah, ketua persatuan perawat nasional indonesia kabupaten jombang mengatakan. Korban sehari hari bertugas di igd rsud jombang. Sebelum meninggal, korban didiagnosa terpapar covid sejak tanggal 29 desember 2020. Meskipun petugas sudah berupaya maksimal, namun karena kondisi virus yang menyerang sudah parah nyawa korban tidak tertolong.
 
Di kabupaten jombang dari catatan ppni selama ini, ada 116 nakes yang terpapar covid-19. Dari jumlah itu, sekarang tinggal tiga yang masih menjalani perawatan dan dua meninggal dunia.