Iklan

Sketsa Bengawan
Friday, January 1, 2021, 14:33 WIB
Last Updated 2021-01-01T09:13:42Z
TubanViewer

Tahun Baru 2021, Cafe Bagikan Chicken Teriyaki Pizza Gratis

Reporter: Khusni Mubarok

TUBAN - Memperingati tahun baru 2021, dandiya cafe memberikan kado spesial untuk para pengunjung yang datang ke tempat ini. Cafe yang ada di jalan letda sucipto, kelurahan perbon, kecamatan tuban kota, kabupaten tuban ini, membagikan chicken teriyaki pizza secara gratis kepada para pengunjung.

Chicken teriyaki pizza ukuran jumbo sebesar 1 koma 2 meter ini, dibuat sendiri oleh koki cafe setempat. Makanan khas italia ini dibuat dengan bahan baku tepung terigu 6 kilogram, daging ayam 4 kilogram, 300 batang sosis, serta keju mix sebanyak 4 kilo. Adonan yang telah disiapkan kemudian di oven selama 10 menit dan dipanaskan dengan bara api.

Aroma asap dari proses pemanggangan ini, memberikan wangi yang khas pada pizza ala italia. Meskipun pizza berasal dari italia, tapi seiring berjalannya waktu pizza menjadi sangat populer dan berkembang dengan di wilayah amerika dan asia, termasuk indonesia.

Sementara itu, sebagai wujud syukur atas pergantian tahun ini. Pemilik cafe setempat memberikan secara cuma-cuma alias gratis, chicken teriyaki pizza kepada para pengunjungnya. Meski demikian, para pengunjung yang datang wajib menerapkan protokol kesehatan, seperti mencuci tangan sebelum masuk, menjaga jarak serta menggunakan masker.

Menurut halimah, pengunjung cafe, rasa chicken teriyaki yang manis dan gurih, serta saus teriyaki yang khas, menjadikan kombinasi pizza ini unik. Taburan keju menjadi pelengkap yang menyempurnakan pizza ala tuban ini.

Sementara itu, menurut ani herawati pemilik cafe, untuk memperingati tahun baru 2021 ini, dirinya sengaja memberikan pizza gratis sebanyak 100 porsi kepada para pengunjung. Biasanya pizza ini dijual dengan harga 35 ribu rupiah perporsinya.

Pemilik cafe berharap, pandemi covid-19 segera berakhir di tahun 2021 ini. Sehingga usaha cafe kembali berjalan normal seperti biasa.